BPKD Kota Tangerang Kejar Target, Demi Pembangunan Daerah

by -252 views

Lampu Hijau, Kota Tangerang –

Dalam wawancaranya Kepala BPKD ( Badan Pengelola Keuangan Daerah) kepada awak media, Karsidi memaparkan adanya Penggelaran sosialisasi Pajak Penerangan Jalan (PPJ) di aula kantor Kecamatan Periuk, Kota Tangerang, Kamis (12/11/2020).

Bahwa sosialisasi PPJ dilakukan di 13 Kecamatan yang ada di wilayah Kota Tangerang. Menurutnya, kegiatan tersebut dirasa penting sekali untuk mengingatkan masyarakat tentang pentingnya pajak.

“Pajak sangat penting dalam rangka keberlanjutan pembangunan setiap daerah. Di mana PPJ Tahun 2020 ditargetkan sebesar Rp.196 miliar,” ujarnya.

” Melalui Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD), menggelar sosialisasi Pajak Penerangan Jalan (PPJ) atas support pak Walikota, dan sekarang dihadiri Camat Periuk, Maryono Hasan, para Lurah se-Kecamatan Periuk, dan Kasi Ekbang Kecamatan Periuk,” Jelas Karsidi

“Apalagi di situasi pandemi seperti ini, banyak sekali pengeluaran yang dibutuhkan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat terdampak pandemi. Oleh karena itu, pajak sangat bermanfaat bagi masyarakat itu sendiri,” sambung Karsidi.

Karsidi menjelaskan, sampai saat ini pendapatan PPJ sudah mencapai 161 Milyar. Artinya, untuk mencapai target dibutuhkan 35 Milyar lagi. “Kita akan terus berupaya guna mencapai target yang telah ditentukan,” terangnya.

Masih Karsidi, PPJ diperoleh dari tagihan listrik setiap warga dan difungsikan untuk biaya instalasi, perawatan dan pembayaran listrik PJU itu sendiri.

“Sebenarnya pajak ini memang dari kita untuk kita sendiri, semua pasti merasakan manfaatnya. Selain untuk penerangan jalan, demi mempercantik kota juga,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *