Bipolare Care Indonesia Bersama Artis Mengadakan Baksos Ke Tangerang

by -181 views

Lampu Hijau, Kota Tangerang –

Peduli warga terdampak Covid-19, Yayasan Bipolar Care Indonesia (BCI) Tangerang mengadakan bakti sosial (baksos) di Kelurahan Sudimara Jaya, Kecamatan Ciledug, Kota Tangerang, Jumat (27/11/2020).

Ketua BCI Tangerang Eka Gusmanti mengatakan, kegiatan baksos ini rutin diadakan BCI Tangerang dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Namun kali ini, BCI Tangerang bekerjasama dengan artis tanah air yakni Rio Reifan terjun langsung ke lokasi warga terdampak Covid-19.

“Kegiatan baksos ini sebenarnya rutin kita adakan. Tapi kali ini kita ditemani para artis yang juga peduli terhadap warga terdampak Covid-19, khususnya warga yang sedang menjalani isolasi mandiri,” ungkapnya.

Selain itu, pihaknya juga memberi edukasi kepada masyarakat tentang pencegahan Covid-19. Ia pun menyarankan agar masyarakat selalu mematuhi protokol kesehatan sesuai ketentuan pemerintah.

“Sasaran kami tetap kepada warga yang sedang menjalani isolasi mandiri dengan mensupport baik dari segi ekonomi, maupun kesehatan mentalnya. Kemudian juga kepada warga sekitar yang memang terdampak Covid-19,” ujar Anti, sapaan akrabnya.

Anti melanjutkan, BCI sendiri pun saat ini fokus melakukan pembinaan kesehatan mental terhadap warga terdampak Covid-19, agar mereka tetap semangat melawan Covid-19. Disamping itu, dirinya menekankan masyarakat untuk selalu menerapkan 3M (memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *