Di Duga Ada Kecurangan Pemilihan ketua Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Tangerang

by -83 views

Lampu Hijau, Kota Tangerang –

Pemilihan ketua Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Tangerang diduga sarat kecurangan. Pasalnya hasil pemilihan dimenangkan oleh calon yang perolehan suaranya kecil.


Pada ajang pemilihan ketua yang dilaksanakan dalam Konferensi Cabang ke-V
di Kampus STISNU Kota Tangerang Minggu 29 November 2020 lalu diikuti dua nama calon yaitu Dedi Mahfudin dan Sobrun Jamili.


Diketahui perolehan suara tertinggi diraih oleh calon atas nama Sobrun Jamili namun justru Dedi Mahfudin yang melenggang naik jadi ketua.


Berdasarkan narasumber terpercaya yang ditemui wartawan menuturkan kuat adanya indikasi kuat kecurangan dalam pelaksanaan pemilihan ketua PCNU dimana sebelumnya terjadi pertemuan sejumlah orang yang membahas agenda bagaimana caranya supaya panitia pemilihan pcnu tidak dipercayai oleh anggotanya.


“Ada, sangat ada kecurangan. Hal itu dilakukan dengan membuat sesuatu kekisruhan di kecamatannya, itu salah satunya,”ungkap salah satu sumber yang berhasil diwawancarai, Senin (30/11).
Ia juga mengungkapkan dampak dari kekisruhan yang terjadi akhirnya melanjutkan pemilihan dengan hak veto Syuriah.


“Karena kita menunggu hasil Rois Syuria akan tetapi dari hasil restu tidak diizinkan untuk melanjutkan pencalonan dari pihak yang benar poinnnya lebih unggul tanpa memberikan alasan apapun,”ungkapnya lagi.


Sementara itu, Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah berharap agar siapapun yang terpilih agar tetap dapat menjalin sinergitas positif dengan Pemkot Tangerang.
“Siapapun yang akan terpilih, tetap jaga dan jalin sinergitas. Baik dengan pihak Pemerintah maupun dengan pihak Kepolisian, TNI serta kelompok-kelompok keagamaan lainnya,” pesannya.


Ia juga mengimbau agar semua organisasi, baik kemasyarakatan dan agama seperti NU untuk senantiasa menjaga persatuan dan kesatuan bangsa khususnya di Kota Tangerang.


Sebagai informasi ketua PCNU terpilih Dedi Mahfudin memperoleh lima suara dan Sobrun Jamili delapan suara pada putaran pertama.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *