Lancar, Pelaksanaan Vaksinasi ASN Pelayanan Publik Pemprov Banten

by -234 views

Lampu Hijau, Serang Banten

Proses Vaksinasi Covid-19 untuk Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Provinsi Banten  telah selesai dilaksanakan. Beberapa pejabat di lingkungan Pemprov Banten baik eselon II, III dan IV beserta seluruh ASN yang telah melaksanakan vaksin mengaku bersyukur dan mengimbau agar masyarakat tidak perlu khawatir karena vaksin sangat aman.

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Banten Tabrani mengaku tidak memiliki gejala apa-apa setelah menerima vaksinasi Covid-19.

“Hari ini saya ikut divaksin dalam upaya pencegahan virus Covid-19 dan ternyata setelah 30 menit observasi tidak ada gejala lain yang saya rasakan dan biasa-biasa saja. Jadi saya meyakini Insya Allah ini adalah bagian dari upaya untuk pencegahan virus Covid-19,” kata Tabrani, Rabu (24/2/2021)

Tabrani meyakini jika vaksin ini aman, karenanya ia meminta seluruh jajaran di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan termasuk Kepala Sekolah dan Guru-Guru PNS dan Non PNS di Sekolah Negri SMA, SMK dan SKH untuk siap dan tidak takut di vaksin.

“Untuk Guru-guru itu sudah dijadwal mulai Kamis 25 feb 2021 – Sabtu 27 feb 2021dan akan dilakukan secara bertahap, jadi nggak perlu takut, makanya saya harus memulai dan Insya Allah semuanya baik-baik saja ya,” tegas Tabrani.

Himbaun untuk tidak takut divaksin juga disampaikan oleh Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Banten Verry Junanta. Ia mengaku tidak memiliki gejala apa-apa usai disuntik vaksin, karenanya ia meyakini bahwa vaksin Covid-19 yang diberikan oleh pemerintah secara gratis tersebut sangat aman.

“Saya sudah melaksanakan vaksinasi hari ini dan Insya Allah pasti bisa bermanfaat buat saya dan keluarga saya dan bagi masyarakat yang belum dilakukan vaksin harap bersabar karena semua akan dilakukan vaksinasi oleh pemerintah dan jangan takut karena ini sangat aman dan merupakan upaya kita untuk dapat hidup sehat seperti semula,” kata Verry

Keamanan vaksin juga dirasakan oleh Kepala UPT Samsat Cikande, Rita Prameswari. Usai melaksanakan vaksinasi ia mengaku tidak memiliki gejala apapun dan merasa baik-baik saja. Ia meminta masyarakat untuk tidak perlu takut.

“Saya ikuti vaksin bersama teman-teman eselon III yang lain dalam rangka pencegahan virus Covid-19 dan setelah 30 menit tidak merasakan apa-apa, tidak ada gejala apa-apa. Jadi vaksin ini sangat aman dan jangan takut untuk divaksin” kata Rita usai divaksin.

Berdasarkan data yang diungkap Kepala Dinkes Provinsi Banten Ati Pramudji Hastuti, realisasi vaksinasi Tahap I untuk nakes itu dihimpun hingga 23 Fabruari 2021. Untuk vaksinasi dosis pertama realisasinya sudah mencapai 102,43 persen. Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Banten mencatat 46.675 tenaga kesehatan (nakes) di Banten telah disuntik vaksin Covid-19, dari target 45.565

Vaksinasi tahap 2 termin 1 diprioritaskan untuk Pelayan Publik dengan jumlah vaksin yang diberikan oleh kementerian kesehatan kepada Provinsi Banten Sebanyak 28.800 Vial yg telah kami distribusikan kepada 8 kab/kota di Provinsi Banten.

Pelaksanaan vaksinasi ini akan terus dilakukan secara bertahap sampai target 70% dari jumlah penduduk.

( Rik )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.