Ketua DPRD Kota Tangerang : Pembangunan Sekolah Dan RSUD Harus Di Perioritaskan

by -203 views

Lampu Hijau Kota Tangerang, –

Menginjak usia ke-28 Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang harus lebih tingkatkan kinerja. Ada beberapa issue central yang menjadi perhatian dan sudah disampaikan baik melalui lisan dan rekomendasi kepada pihak eksekutif.

Pertama penanganan banjir ini dilakukan bukan saat sudah terjadi banjir atau di saat musim penghujan. Pemkot Tangerang sudah harus berkoordinasi dengan pihak terkait.

Hal tersebut dikatakan Ketua DPRD Kota Tangerang, Gatot Wibowo, Minggu (28/2/2021).

“Jangan sudah banjir atau sudah musim penghujan baru dilakukan langkah-langkah. Contoh pendangkalan sungai harus dinormalisasi kembali dan tanggul-tanggul yang rusak harus segera diperbaiki. Pemkot Tangerang harus berkoordinasi dan bersinergi dengan pemerintah pusat dan provinsi, karena ada tanggung jawab dari ke duanya baik pusat dan povinsi, ” kata politisi berlambang moncong putih ini.

Kedua, pembangunan SMP Negeri khususnya di Kecamatan Pinang. Menurut Gatot terjadi disvaritas, dari 11 Kelurahan yang ada di Kecamatan Pinang hanya ada 1 SMP Negeri.

“Beda dengan wilayah lain. Terjadi disvaritas di Kecamatan Pinang maka dari itu kami DPRD meminta Pemkot Tangerang mendirikan bangunan sekolah SMP Negeri dan juga beberapa wilayah lainnya kalau engga salah Karawaci,” tandasnya.

Dikatakan Gatot, Pemkot Tangerang harus bisa mempertimbangkan azas demografi biografis wilayah tentang SMP Negeri.

“Jadi ada pemerataan SMP Negeri, jangan cuma ada di satu titik wilayah saja. Karena dengan system zonasi sebagai persyaratan yang harus ditempuh. Ada usulan juga pembangunan Sekolah Luar Biasa (SLB) minimal 1,” tuturnya.

Ketiga, pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) yang ada di pinggir Kota (perbatasan).

“Minimal 1 Rumah Sakit lah di wilayah yang berbatasan dengan wilayah Jakarta contoh Benda, Batuceper atau Neglasari. Karena berdasarkan aduan, masyarakat lebih nyaman berobat di RSUD,” papar Gatot.

“Rumah Sakit di Kota Tangerang memang sudah banyak namun banyaknya ada di tengah Kota atau sebelah timur. Hanya banyaknya swasta, yang kami minta RSUD,” ucap Gatot menegaskan.

Lebih lanjut Gatot mengatakan Kota Tangerang juga secepatnya akan membangun asrama haji.

“Semoga tahun depan sudah bisa terealisasi karena Kemenag sudah sepakat, pembangunan asrama haji ada di Kota Tangerang. Titiknya ada beberapa opsi, tanah PAP dengan system sewa, tanah fasos fasum Modernland, hanya saja terpecah TOL JORR,” pungkasnya. ( Rik )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *