Dinding Tol Jor Alam Sutera-Bandara Roboh, Bisa Membahayakan Warga Yang Lewat

by -225 views

 

LAMPU HIJAU, KOTA TANGERANG –

Batu Dinding Tol Jor Alam Sutera – Bandara Soekarno Hatta (Soetta) di wilayah RT 3/04, Kelurahan Tanah Tinggi, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang roboh, Minggu (28/3/2021) malam.

Pantauan awak media, dinding Tol Jor Alam Sutera – Bandara Soetta yang berbentuk persegi panjang itu runtuh dekit demi sedikit. Selain itu, tanah yang ada di bagian dalam juga terlihat terus berjatuhan (longsor.red).

Salah satu warga sekitar, Fauzi saat di konfirmasi mengatakan bahwa kejadian tersebut sudah berulang kali. Meski sebelumnya telah mendapat perbaikan oleh pekerja bangunan Tol Jor namun belum berarti.

“Ini sudah yang ke 2 kali longsor. Kejadian ini sama dengan kejadian pertama yaitu longsor sehabis hujan,” ujarnya.

Fauzi menambahkan, kondisi bangunan Tol Jor Bandara Soetta yang kerap longsor membuat dirinya resah. Menurutnya, dapat membahayakan nyawa warga yang bertempat tinggal di pinggir dinding Tol.

“Selain mengancam keamanan warga yang rumahnya dekat dengan dinding tol, nyawa pengguna jalan yang melintas juga terancam,” ujarnya.

Lanjut Fauzi, dirinya menyayangkan atas kejadian tersebut. Menurutnya, proyek nasional tersebut dibiayai oleh negara dengan anggaran yang cukup fantastis, namun pekerjaannya dinilai tidak beres.

“Masak iya proyek nasional kerjaannya begini, kan ada konsultannya, saya minta Pemerintah Pusat dapat mengkaji ulang pelaksanaan pembangunan Tol Jor ini,” tegasnya.

Sementara, ketika berita ini ditayangkan pihak pelaksana pembangunan proyek Tol Jor Bandara Soetta belum dapat dikonfirmasi.

( Rik )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.