Sudah Buka Untuk Umum, Jangan Takut Datang Ke RSUD Kota Tangerang

by -199 views

Lampu Hijau, Kota Tangerang –

RSUD Kota Tangerang sudah mengklarifikasikan bahwa kondisi saat ini RSUD sudah aman, sudah transisi, sudah zona aman untuk berobat umum. Semenjak adanya vaksinasi, mempengaruhi jumlah pasien covid rendah sekali, sehingga Kota Tangerang menjadi zona kuning.

Dalam wawancaranya dr. H. Yusuf Alvian Geovanny, Direktur Plt RSUD Kota Tangerang, ( 29/03/21 ) di kantornya menjelaskan, bahwa saat ini masyarakat hanya mengetahui RSUD Kota Tangerang rumah sakit untuk Covid atau rumah sakit yang hanya menerima pasien covid, itu salah besar, RSUD Kota Tangerang Sudah di buka untuk umum semenjak Juli 2020.

” Jadi warga kota Tangerang jangan takut untuk datang ke RSUD, berobat berjalan ke dokter Poli sudah di buka untuk umum, yang rujukannya untuk ke dokter spesialis dari asuransi seperti bpjs dan lain lain sudah aman, ” Jelas Direktur RSUD Kota Tangerang yang akrab di panggil dokter Yusuf.

” Diketahui, Semenjak adanya Vaksinasi Covid 19, virus tersebut rentan tidak terlalu parah, dan hanya sebatas seperti batuk dan pilek biasa, tetapi tetap jangan di anggap sepele juga, kita kemana mana harus mengikuti protokol kesehatan ( red, Prokes ), memakai masker, menjaga jarak dan sering sering mencuci tangan,” Ungkap Dokter Yusuf lagi.

” Ada pasien yang demam berkepanjangan dan ada rasa takut datang ke RSU, pas kita cek ternyata bukan covid, tetapi gejala tipes, nah ini yang perlu di sadari untuk masyarakat luas, jangan menahan sakit di rumah, jangan banyak banyak minum obat warungan, jangan takut datang ke RSUD Kota Tangerang, jangan di tahan tahan apabila sakit demam, batuk dan pilek, langsung datang saja ke RSU, baik itu ke IGD maupun ke dokter umum, mana tau itu bukan virus Covid 19, ” jelasnya lagi.

” Pengecekan kita pasti memang sesuai dengan prosedur, apabila sakit yang hampir mirip serupa dengan covid, pasti kita cek terlebih dahulu, tetapi, alhamdulillah sekarang pasien yang datang semua negatife dari covid 19, dan sekarang yang di ruang ICU semua negatife dari Covid 19, jadi, jangan enggan datang ke RSU, Kamar sekarang banyak yang kosong, Karena mungkin warga masih takut datang ke RSUD Kota Tangerang, ” Jelasnya lagi.

” Pesan dari saya untuk warga kota Tangerang, Tetap jaga prokes, tetap ikuti pemerintah daerah maupun pemerintah pusat, dan jangan takut berobat ke RSUD Kota Tangerang, ” Tutup Dokter Yusuf.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.