Gandeng PMI, RSUD Kota Tangerang Gelar Donor Darah

by -21 views

 

LAMPU HIJAU, KOTA TANGERANG — Gandeng Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tangerang, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Tangerang menggelar donor darah, Rabu (19/5/2021).

Kegiatan donor darah berlangsung di Aula RSUD Kota Tangerang, Lantai 4, Kelurahan Kelapa Indah, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang. Diikuti para kader, pegawai RSUD dan Masyarakat yang mendaftarkan melalui IG resmi Humas RSUD.

Direktur Utama (Dirut) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Tangerang, Dr. Dini Angraeni, MM,.menjelaskan, bahwa pihaknya hari ini melakukan kegiatan donor darah bekerjasama dengan PMI Kota Tangerang.

Menurutnya, kegiatan donor darah sudah rutin dilakukan dan walaupun saat ini dalam kondisi pandemi tapi donor darah tetap bisa dilakukan dengan tetap mematuhi dan memperketat protokol kesehatan (Prokes) sesuai anjuran pemerintah.

“Darah ini sangat dibutuhkan bukan hanya di RSUD tapi juga di tempat lain, dengan cara ini mudah-mudahan kita bisa turut ikut serta memenuhi kebutuhan darah di PMI untuk masyarakat,” ujar Ibu Dirut.

Direktur Utama (Dirut) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Tangerang, Dr. Dini Angraeni, MM

Ia menyebut, untuk peserta donor darah berasal dari para pegawai RSUD dan dari masyarakat umum, yang sebelumnya sudah disampaikan melalui Medsos (IG-red). Intinya kata dia, siapa saja bisa ikut dengan target 200 peserta. “Mudah-mudahan bisa tercapai ya,” ucapnya.

Disingung terkait pelayanan saat ini, yang mana RSUD Kota Tangerang menjadi image di masyarakat sebagai tempat pasien covid-19, Dirinya menyatakan masyarakat tidak usah kuatir. Pasalnya pasien rawat umum dan pasien covid telah dipisahkan melalui pemeriksaan yang ketat.

“Kegiatan donor darah ini salah satunya ya, jadi masyarakat tidak perlu khawatir untuk berobat ke RSUD Kota Tangerang. Pesan saya hayo masyarakat berobat ke RSUD Kota Tangerang, kita sudah bisa menerima pasien non covid,” ujarnya.

Ia menambahkan, bahwa pihaknya telah menyiapkan sistem screening untuk pasien-pasien yang diduga terpapar covid-19. Ketika ada pasien dengan suhu di atas 37 derajat celcius dan gejala -gejala langsung dipisahkan serta pasien yang masuk IGD dan masuk rawat inap akan dilakukan Rapid Antigen, selanjutnya akan dipilah masuknya kemana.

“Poli sudah kita buka dan kuotanya sudah tidak kita batasi, jadi silahkan datang ke RSUD Kota Tangerang untuk menerima pelayanan dari kami. IGD RSUD juga siap selalu melayani dengan CINTA; Cepat, Inovatif , Terpercaya dan Akurat seperti pasien lansia maupun ibu melahirkan,” tukasnya.

Ibu Dirut berharap, apa yang sudah ada dan sudah baik akan terus Ia kembangkan dan yang belum baik akan diperbaiki sesuai dengan visi misinya menjadi Rumah Sakit rujukan daerah Kota Tangerang yang ‘Berdaya Saing dan Berakhlakul Karimah.

“Mudah-mudahan kami bisa mewujudkanya, tentunya dengan dukungan semua pihak termasuk rekan-rekan media,” pungkasnya.

( Rik )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *