Aksi Dukungan Untuk Palestina Digelar di Sepanjang Jalan Raya Cipondoh Terkumpul Dana 35 Juta Rupiah

by -117 views

 

Lampu Hijau

KOTA TANGERANG,

Aksi dukungan masyarakat Kota Tangerang kepada Negara Palestina digelar secara flashmob di sepanjang jalan KH. Hasyim Ashari arah Tangerang – Cipondoh pada Kamis (20/5/2021).

Aksi dukungan tersebut diselenggarakan oleh IKADI (Ikatan Dai Indonesia) Kota Tangerang) bersama Sahabat Palestina Memanggil (SPM), yang rencananya dilaksanakan hari Kamis pagi pukul 08:00-12:00 wib siang, namun aksi ini dapat selesai lebih awal, yakni pada pukul 10.15 Wib karena di khawatirkan mengganggu pengguna jalan.

Ustadz H. Wiyono selaku koordinator aksi tersebut menjelaskan teknis dalam aksi dukungan ini digelar dengan protokol kesehatan yang ketat, mengingat Pandemi Covid 19 masih melanda negeri ini, sepanjang acara pemandu acara dan para orator mengingatkan peserta untuk menjaga protokol kesehatan

“Secara umum, melihat panjangnya jalur aksi yang digunakan dan warga berbaris sesuai lokasi yang telah ditentukan dengan menjaga jarak, dengan demikian tidak ada kerumunan massa, selain itu massa yang hadir kami arahkan stay di tempat tidak ada pergerakkan sampai selesai bubar, hanya mobil komando yang membawa orator yg bergerak menyapa peserta aksi damai ini” jelas Wiyono

Aksi dukungan terhadap rakyat palestina ini dihadiri Pimpinan DPRD Kota Tangerang Ir. H. Turidi Susanto dan Tengku Iwan, seyogyanya Walikota Tangerang akan hadir bersama Ketua DPRD Kota Tangerang, namun berhalangan karena ada kegiatan di tempat lain.

Hadir juga dari kalangan ulama yaitu KH. M. Aslie Elhusyairy, KH. M. Kafrawi Iman, tokoh wanita muslimah Ustzh. H. Tuti Elfita dan sejumlah tokoh masyarakat lainnya.

Dalam aksi ini, peserta aksi dan seluruh masyarakat kota tangerang menyatakan sikap mengecam agresi militer israel terhadap palestina dan meminta pemerintah indonesia untuk terus berperan aktif dalam mendukung perjuangan rakyat palestina serta memfasilitasi masyarakat indonesia yang ingin menyumbang agar bantuan yang diberikan lebih terarah dan manfaatnya lebih maksimal

“Alhamdulillah terlihat antusias warga kota tangerang dalam membantu palestina, dari jumlah peserta aksi yang awal diperkirakan 200 orang, tapi massa yang hadir diperkirakan lebih dari 1.000 orang, karena itulah kami mempercepat waktu pelaksanaan hanya sampai jam 10.15 Wib, kami khawatir jika diteruskan, massa aksi akan bertambah banyak dan akhirnya menyebabkan kerumunan. Terang Wiyono

KH. Amrozi M. Rais, Lc Presiden Sahabat Palestina Memanggil (SPM) menambahkan, pada aksi ini juga menggalang donasi dari masyarakat.

Alhamdulillah donasi yang terkumpul sampai saat ini sejumlah kurang lebih Rp
35 Juta dan Insya Allah masih terus bertambah, kami juga menerima donasi dari para pimpinan DPRD Kota Tangerang” Jelas Amrozi di lokasi aksi.

“Secara umum acara ini berjalan aman dan tertib, sampai acara selesai dan peserta aksi kembali ke rumahnya masing-masing, kami juga mengucapkan terima kasih kepada rekan-rekan media, termasuk dari Al Jazera TV yang meliput aksi ini. juga kepada aparat polisi dan pemerintahan yang mengawal acara ini sehingga berjalan tertib, kami juga memohon maaf kepada seluruh pihak yang merasa terganggu, teurtama para pengguna jalan, tambah Wiyono.

( Rik )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *