BRI Salurkan 200 Paket Sembako Ke Warga Tangerang dan Organisasi Wartawan

by -63 views

 

Lampu Hijau, Tangerang –

Bank Republik Indonesia (BRI) bagikan 200 paket sembako ke warga Kecamatan Tangerang dan Organisasi Wartawan. Kegiatan yang dikemas dalam program “BRI Peduli” ini digelar di aula kantor Kecamatan Tangerang, Jumat (28/6/2021).

BRI Kanwil Jakarta 3, Jamal, saat ditemui mengatakan bahwa banyak kegiatan sosial yang dilakukan oleh pihak BRI, salah satunya program BRI peduli.

“Kegiatan yang memanfaatkan dana CSR ini merupakan bentuk perhatian perusahaan terhadap masyarakat sekitar. Untuk di wilayah Kecamatan Tangerang, terdapat dua cabang BRI yaitu cabang Ahmad Yani dan cabang Tangcity,” ujarnya.

Jamal menjelaskan, ada yang berbeda dari kegiatan sosial sebelumnya. Kali ini, BRI juga menyalurkan bantuan tersebut ke organisasi wartawan Tangerang.

“Biasanya kita hanya berikan ke warga, tapi kali ini temen-temen media diikutsertakan, dan ini merupakan yang pertama kalinya,” ugkapnya.

Lanjut Jamal, dirinya berharap dana CSR berupa sembako yang diberikan oleh pihak BRI dapat dirasakan manfaatnya oleh warga sekitar perusahaan. Menurutnya, setiap perusahaan dirasa penting untuk memperhatikan warga sekitar melalui Tanggung Jawab Sosial Perusahaan atau CSR.

“Bantuan yang kita berikan tidak besar, tapi saya harap bisa bermanfaat. Semoga dikemudian hari jumlah bantuan kami bisa lebih besar lagi,” pungkasnya.

Ditempat yang sama, Ketua Forum Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) Kota Tangerang, Mulyanto mengatakan bahwa Forum TJSL bergerak di bidang CSR. Seperti hari ini, BRI dalam program BRI peduli ingin berbagi kepada warga Tangerang.

“Sesungguhnya kantor pusat BRI adanya di Tangsel, namun karena kantor cabang cukup banyak di wilayah Kota Tangerang maka saya minta agar pihak BRI tidak hanya peduli oleh warga Tangsel, tapi warga Kota Tangerang juga harus diperhatikan,” katanya.

Dijelaskan Mulyanto, paket sembako yang diberikan oleh BRI sebanyak 200 paket, dimana jumlah tersebut dibagi menjadi 2 yaitu warga 100 paket dan rekan media 100 paket.

“Untuk data warga yang menerima kita sudah koordinasi oleh Kecamatan Tangerang. Hari ini, warga yang menerima bantuan ini merupakan warga yang sampai saat ini belum mendapatkan bantuan dari pemerintah seperti BLT, BST, PKH, dan BPNT,” terangnya.

Lanjut Mulyanto, dirinya berharap agar semua perbankan, atau pelaku usaha dapat melakukan hal yang sama, seperti yang dilakukan oleh pihak BRI.

( Rik )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.