Turidi : Anggaran Pemilihan Kang dan Nong 2021 Dicoret, Kok Tetap Dilaksanakan

by -123 views
Lampu Hijau, Kota Tangerang –

 

DPRD Kota Tangerang mengaku bingung soal anggaran pemilihan Kang dan Nong 2021 dicoret, namun kegiatannya tetap dilaksanakan.

Hal itu diungkapkan langsung oleh Wakil Ketua I DPRD Kota Tangerang Turidi Susanto, lantaran ia lah yang menjadi pimpinan rapat bersama Badan Anggaran (Banggar) bebrapa pekan lalu.

“Usulan itu kita coret, karena situasi saat ini sedang pandemi. Seharusnya Kepala Dinas terkait punya pertimbangan dan analisa yang tajam sampai situasi benar-benar aman, maka kita (DPRD, red) saat membahas anggaran selalu mengungatkan untuk mentiadakan anggaran yang mengundang keramaian,” kata Truridi, Rabu (16/6/2021).

Politisi partai Gerindra itu menyebut peristiwa tersebut merupakan keteldoran Dinas terkait dan terkesan menutupi kegiatan tersebut.

“Ini keteledoran dari dinas itu sendiri, padahal kan kita minta dicoret kenapa dipaksakan pelaksanaannya,” ujarnya.

Bahkan ia mencurigai pelaksanaan acara tersebut tidak ada koordinasi dengan satgas Covid dan dinas terkait yang sedang menekan penyebaran Covid di Kota Tangerang.

“Saya yakin kegiatan kemarin tidak ada koordinasi degan Satgas Covid dan Dinas Kesehatan, dapat tidak surat rekomendasinya. Kalau memang melakukkan koordinasi pasti kegiatan itu tidak diperbolehkan,” tegasnya.

Hingga saat ini, kata dia, Dinas terkait belum memberikan penjelasan terkait permaslahan tersebut kepada DPRD Kota Tangerang.

“Seharusnya dinas memiliki etika untuk mendatangi DPRD, jadi tidak perlu kita panggil mereka yang datang, agar kita juga dapat memberikan penjelasan kepada publik. Saya juga sangat setuju kalau ketua DPRD melakukan pemanggilang terhadap dinas terkait,” tandasnya. ( Rik )

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.