Berbagi Daging Qurban Ditengah Pandemi Covid-19, AMAN Indonesia Salurkan 2 Sapi Dan 1 Kambing

by -14 views

Lampu Hijau, Jakarta –

Aliansi Mahasiswa dan Aktivis Nasional (AMAN) Indonesia berhasil mengumpulkan 3 ekor hewan kurban berupa 2 sapi dan 1kambing pada momen peringatan dan perayaan hari raya Idul Adha 1442 Hijriah di tahun ini.

Sebagian besar daging kurban rencananya akan disalurkan kepada mahasiswa Jabodetabek-Banten sedangkan sebagian yang lain akan disalurkan ke sejumlah masyarakat di kelurahan sekitaran Jakarta Selatan.

Ketua Umum AMAN Indonesia, Ginka FBR Ginting menyampaikan, jika langkah ini diambil sebagai wujud nyata kepedulian AMAN Indonesia dalam mendukung serta membantu pemerintah dalam memberikan keringanan kepada masyarakat ditengah PPKM darurat dan memutus mata rantai penyebaran virus covid-19 yang angkanya masih cukup tinggi hingga hari ini.

“Dalam masa pandemi, kebutuhan pangan merupakan hal yang krusial yang sangat dibutuhkan. Dengan adanya penyebaran daging hewan kurban kontribusi dari AMAN Indonesia bersama kawan-kawan diharapkan sedikitnya dapat membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan keseharian sebagian masyarakat dalam merayakan Hari Raya Idul Adha,” kata Ginka, Rabu, (21/07/2021).

Lebih lanjut, Ginka juga telah mengantongi data mahasiswa yang memang benar benar layak untuk menjadi penerima, terlebih nantinya daging hewan kurban yang diberikan sudah dalam bentuk daging maupun olahan makanan.

“Disatu sisi kami meyakini sudah memiliki data base mahasiswa mana saja yang sekiranya memang berhak untuk menerima daging hewan kurban ini. Disisi lain, kami sangat mendukung program pemerintah yang akan menjadikan hewan kurban yang sudah dipotong untuk diolah menjadi makanan sehingga warga yang menerima bisa langsung mengkonsumsi dan mendapatkan manfaatnya” tutur Ginka.

( Rik )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *