Yayasan Yatim At-Taqwa Memberikan Santunan 32 Anak Yatim-Piatu

by -12 views

Bogor, Lampu Hijau –

Yayasan Yatim At-Taqwa yang berlokasi di Kampung Cilamur Desa Lewibatu Kecamatan Rumpin pada hari Minggu malam senin tepatnya 10 Muharram melaksanakan kegiatan berbagai kebahagiaan dengan memberikan santunan kepada 32 anak yatim-piatu. 10 Muharram kerap disebut sebagai hari raya anak yatim. Istilahnya lebaran yatim hanya sebagai ungkapan kegembiraan bagi anak-anak yatim. Karena pada tanggal tersebut, banyak orang yang memberikan perhatian dan santunan kepada mereka.

Kegiatan santunan yang di gagas oleh ketua yayasan Yatim At-Taqwa Pepen Supendi di dampingi oleh Yadi Haryadi yang sapaan akrabnya Iday sebagai Direktur media KabarTangerang.Id turut berpartisipasi dalam menyukseskan acara santunan tersebut.

Menurut Yadi Haryadi (Iday) menyampaikan, hendaknya program santunan ini tidak saja merupakan sikap mulia yang diajarkan agama. “Kita (Iday-red) manusia adalah sebagai makhluk yang mulia harus melakukan kegiatan sosial untuk bersikap peduli terhadap sesama,” tutur Iday.

Kepedulian terhadap sesama tersebut berarti kita harus melihat penderitaan, kekurangan dan keterbatasan yang dirasakan orang yang berada di sekitar kita.

“Sementara di saat yang sama kita tahu, bahwa ada orang di sekitar kita yang bahkan hanya untuk memenuhi kebutuhan hidupnya merasa kesulitan terlebih dimasa pandemic Covid-19 tata kelola ekonomi sedang menurun apalagi keluarga yang tanpa tulang punggung harus tetap bertahan hidup di masa-masa sulit ini.

Iday menambahkan, Saya juga berterima kepada Donatur yang telah menyumbangkan sebagian hartanya Bapak Wahyu Riyadi sebagi pimpinan perusahan PT Arsindo Baja Mandiri dan PT Asaba Golden Prima serta Ketua PMI Pinang Jaro Mumu bersama jajarannya yang telah membantu untuk menyukseskan kegiatan santunan ini.

“Semoga menjadi ladang amal ibadah dan merupakan ibadah yang akan memiliki nilai yang sangat mulia dihadapan ALLAH SWT. Aamiin Yaa Rabbal ‘Aalamiin,” tutur Iday

( Rik )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.