Guna Meningkatkan Sasaran Vaksinasi, Kecamatan Larangan Kota Tangerang Blusukan Dari Rumah ke Rumah

by -18 views

Lampu Hijau, Kota Tangerang

Guna meningkatkan capaian yang lebih tepat sasaran Vaksinasi Covid-19, Pemerintah Kota (Pemkot) Kecamatan Larangan Tangerang mulai blusukan dengan cara dari rumah ke rumah.

Dalam sosialisasi vaksin yang dilaksanakan oleh Ketua TP PKK Kota Tangerang Ibu Hj. Aini Suci Arief R Wismansyah di Aula Kantor Kecamatan Larangan ( 12/10/21 ), mengatakan, saat ini Pemkot Tangerang telah berhasil menginjak angka 85 persen dalam pencapaian vaksinasi dosis satu, syukur Alhamdulillah semua terlaksana dengan baik.

” Perlu di ketahui kembali, bahwa vaksinasi secara door to door telah dilakukan sejak tiga pekan lalu. Cara ini dinilai cukup efektif, pasalnya petugas menyisir secara lebih tepat sasaran. Terlebih, cara ini juga dapat menjangkau mereka yang kesulitan datang langsung ke gerai vaksinasi, ” Jelas Aini Suci.

Sedangkan Camat Larangan H. Marwan. S. IP menjelaskan, Vaksinasi door to door juga ditujukan untuk menjangkau mereka yang tinggal di pemukiman padat penduduk, dan jauh dari informasi. Pastinya, melalui sistem door to door ini, kecamatan Larangan ingin memberikan hak warga negara atau hak masyarakat untuk mendapat vaksin secara mudah dan cepat,” kata Marwan.

Ia juga menegaskan, Walau vaksinasi door to door sudah dimulai. Gerai vaksinasi ditingkat RW hingga saat ini masih terus belangsung.” ungkapnya.

” kegiatan vaksinasi door to door di wilayahnya saat ini Menyisir rumah ke rumah, warga mana yang belum mengikuti vaksinasi, Luar biasa, memang cara ini lebih melelahkan tapi secara capaian cukup efektif. Mereka yang terkena hoaks dengan cara ini bisa kita lakukan pendekatan dan penjelasan, sehingga menggelar vaksinasi door to door dari Kecamatan Larangan di setiap Kelurahan bersama Puskesmas dan tiga Pilar TNI/ Polri sudah bisa menjaring keseluruhan warga untuk mengikuti vaksinasi,” ujar Camat lagi.

” Kita memastikan, cara ini akan terus ia gencarkan hingga capaian vaksinasi di setiap wilayah tercapai hingga 100 persen,
warga akan kita sisir terus dengan sistem vaksinasi door to door seperti ini. Semoga bisa segera terselesaikan, semua tervaksinasi dan semua sehat,” harap Camat H.Marwan. S.IP

Sementara Warga Kecamatan Larangan, Sahril mengatakan, program vaksinasi door to door sangatlah membantu. Pasalnya, sebagai pedagang ia cukup kesulitan meninggalkan dagangannya terlebih ia juga sedikit menerima informasi terkait pelaksanaan vaksinasi.

“Tadi lagi siap-siap mau berdagang, didatengin petugas ditanyain udah vaksin atau belum. Ya, Alhamdulillah langsung mau lah saya. Soalnya, dari kemarin bingung ninggalin dagangan, kalau begini didatengin langsung kan enak, mudah dan cepat buat saya. Jadi terimakasih lah sama petugas,” ujar sahril menegaskan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.