Lima Jam Dalam Pencarian, 2 Bocah Tenggelam di Sungai Cisadane Telah Ditemukan

by -48 views

Lampu Hijau, Tangerang –

Tim SAR gabungan akhirnya menemukan dua korban yang tenggelam di Kali Cisadane pada minggu (13/3) jelang malam tadi.

Korban atas nama Ade Hazullabidin (13) ditemukan pukul 20.00 WIB pada kedalaman 5 meter dan korban atas nama Rizky Fadillah (12) ditemukan pukul 21.00 WIB pada kedalaman 3 meter di sekitar lokasi kejadian dalam keadaan meninggal dunia.

Ade Hazullabidin (13) langsung dievakuasi menuju rumah duka yang terletak di Kedaung Barat, Kota Tangerang. Sedangkan korban yang bernama Rizky Fadillah (12) dievakuasi menuju RSUD Tangerang untuk proses selanjutnya.

“Kedua korban akhirnya kita temukan malam ini dalam kondisi meninggal dunia kemudian kita serahkan kepada pihak keluarga untuk proses selanjutnya.” Ungkap Hendra Sudirman, S.E., M.Si., Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta selaku SAR Mission Coordinator (SMC) dalam operasi SAR.

Beliau juga mengungkapkan turut berbelasungkawa atas musibah yang menimpa korban dan apresiasi terhadap sinergi dari unsur SAR gabungan yang telah melakukan pencarian kepada korban hingga akhirnya ditemukan.

Sebelumnya puluhan personil SAR gabungan dikerahkan pada malam ini untuk melakukan pencarian dengan membagi area menjadi 3 (tiga). Dimana SRU pertama melakukan pencarian dengan penyisiran di sepanjang aliran Kali Cisadane menggunakan rubber boat hingga radius 2 KM dari lokasi kejadian.

SRU kedua melakukan pencarian dengan penyisiran secara visual melalui jalur darat di bantaran Kali Cisadane hingga radius 1 KM dari lokasi kejadian, dan SRU ketiga akan melakukan pencarian dengan penyisiran di bawah permukaan air menggunakan Aqua Eye dan Underwater Searching Device (Alat dengan teknologi pendeteksi objek bawah air) hingga 10 meter dari lokasi kejadian.

Diketahui 2 (dua) orang remaja tenggelam pada minggu (13/3) sekitar pukul 15.00 WIB di Kali Cisadane, Belakang Robinson, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang, Banten.

Korban atas nama Rizky Fadillah (12) dan Ade Hazullabidin (13) tenggelam ketika sedang berenang bersama tiga temannya di aliran kali tersebut.

Operasi SAR pada malam ini juga melibatkan puluhan personil SAR gabungan yang terdiri dari Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta, Polres Metro Tangerang Kota, Damkar Kota Tangerang, BPBD Kota Tangerang, PMI Kota Tangerang, Scout Rescue, dan Masyarakat sekitar.
( Rik)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

No More Posts Available.

No more pages to load.