Mantan Atlet Terpilih Sebagai Ketua Perbasi Kota Tangerang

by -65 views

Lampu Hijau, Kota Tangerang –

Andri S Permana terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Persatuan Bola Basket Indonesia (Perbasi) dalam musyawarah Kota Luar Biasa (Muskotlub) yang dilaksanakan di Rumah Makan Pondok Selera, Rabu (16/3).

Karetaker yang ditugaskan Pengprov Perbasi Banten, Iskandar Muda mengatakan Andri Permana terpilih secara aklamasi dan luar biasa dalam pelaksanaan Muskotlub Perbasi Kota Tangerang.

Iskandar menuturkan, Muskotlub Perbasi Kota Tangerang ini dilakukan lantaran kepengurusan yang dipimpin Andi Lala pada periode 2015-2020 sudah berakhir pada Maret 2020. Sehingga selama 2 tahun Perbasi Kota Tangerang sempat mengalami kevakuman lantaran belum dibentuknya kembali kepengurusan yang baru.

“Kepengurusan lama empat dilakukan perpanjangan selama 6 bulan. Kemudian mengajukan kembali perpanjangan tapi tidak diperbolehkan oleh Perbasi Provinsi Banten,” ungkap Iskandar usai pelaksanaan Muskotlub kepada awak media.

Iskandar yang juga Penasehat Perbasi Provinsi Banten menjelaskan, pihaknya mendapat tugas dari Ketua Perbasi Provinsi Banten Zaki Iskandar untuk membentuk kepengurusan baru Perbasi Kota Tangerang periode 2022 -2027.

“Alhamdulillah dalam pelaksanaan Muskotlub Perbasi Kota Tangerang ini Andri Permana terpilih sebagai Ketua umum Perbasi Kota Tangerang,” jelasnya.

Dia meminta, kepengurusan Perbasi Kota Tangerang segera mungkin dibentuk yang dapat memberikan harapan sesuai dengan keinginan perwakilan klub-klub yang hadir dalam Muskotlub tersebut.

Dia berharap, dengan kepengurusan baru Perbasi Kota Tangerang dapat sejalan sesuai apa yang diharapkan oleh klub-klub yang ada dan dapat berkontribusi lebih baik lagi.

“Perbasi Kota Tangerang dipimpin Andri Permana ini berharap dapat sejalan dengan klub-klub yang ada,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua Umum Perbasi Kota Tangerang yang baru terpilih, Andri S Permana berterima kasih kepada Ketua Pengprov Perbasi Banten Zaki Iskandar lantaran menginisiasi digelarnya Muskotlub Perbasi Kota Tangerang. dan jajaran perwakilan klub yang hadir dalam pelaksanaan Muskotlub Perbasi Kota Tangerang.

“Ini adalah amanah yang saya emban sebagai mantan atlet pasti ada fesyen dan energi saya yang lebih untuk membawa pebasket Kota Tangerang kearah yang lebih baik,” ucap Andri yang juga mantan atlet Popda.

Andri menyebutkan, dalam sejarah, Basket di Kota Tangerang menjadi salah satu cabang olahraga yang berprestasi.

Disinggung terkait gelaran Pekan olahraga tingkat Provinsi (Porprov) Banten 2022, anggota DPRD Kota Tangerang dari Fraksi PDI-Perjuangan ini menerangkan, pada helatan Porprov Banten yang digelar di Kabupaten Tangerang Tahun 2017 berhasil meraih sebagai juara umum. Perbasi Kota Tangerang meraih 2 medali emas, 1 perak dan 1 perunggu.

“Ini adalah pencapaian yang harus dipertahankan. Mudah-mudahan dengan persiapan yang sudah dilakukan secara matang selama 1 Tahun lebih, pencapaian itu bisa kami ditingkatkan di tahun ini,” tandasnya.

Dia menambahkan, menjelang Proprov Banten di tahun ini pihaknya akan terus mematangkan atletatlet Perbasi Kota Tangerang yang akan diterjunkan dalam laga perhelatan tersebut. dia optimis pada perhelatan Porprov Banten Tahun 2022 ini pihaknya akan meraih juara umum dapat terealisasi.

“Saya optimis. Dengan persiapan yang matang pada perhelatan Porprov Banten Tahun 2022 kita kembali meraih juara umum dapat terealisasi,” pungkasnya.
( Rik)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

No More Posts Available.

No more pages to load.