8 Tahun Forwat, Andi Lala Rombak Struktural

by -3 views

Lampu Hijau, Bogor –

Genap 8 tahun sudah Forum Wartawan Tangerang (Forwat) hadir ditengah-tengah masyarakat khususnya di wilayah Tangerang Raya. Meskipun berbagai rintangan atau hambatan menghadang, namun pada kenyataannya Forwat yang dipimpin oleh Andilala, SH ini tetap bertambah kompak. Tentunya tidak mudah untuk memimpin organisasi menyatukan wartawan yang mempunyai berbagai macam karakter dan latar belakang yang berbeda beda. Namun pria yang kerap disapa Lala ini bisa mengatasi itu semua sehingga Forwat tetap solid hingga sewindu ini. Sepak terjangnya memimpin Forwat sangat diapresiasi oleh para pejabat pemerintahan khususnya di wilayah Tangerang Raya.

Peringatan 8 tahun Forwat itu di laksanakan di Villa Raja, Cisarua Kabupaten Bogor, Jumat (18/3/2022). Kegiatan itu dihadiri oleh 50 orang anggota Forwat dari wilayah Tangerang Raya.

Dalam sambutannya Andi Lala mengungkapkan rasa syukur atas terlaksananya kegiatan HUT Forwat ke 8 ini sehingga dapat berjalan dengan lancar dan tanpa kendala yang berarti. Hal ini tidak lepas dari peran serta dan kerjasama para anggota, khususnya panitia penyelenggara. Selain itu, Lala juga mengucapkan terima kasih kepada pihak-pihak yang sudah memberikan dukungan baik moril maupun materil.

“Saya apresiasi kepada panitia yang sudah bekerja keras untuk acara Milad ke 8 ini.Semoga acara ini dapat bermanfaat dan meningkatkan profesionalisme para wartawan khususnya yang tergabung di Forwat,” ungkap Lala.

Lebih lanjut Lala mengatakan bahwa Forwat hadir untuk membantu masyarakat khususnya di wilayah Tangerang Raya. Berbagai macam permasalahan sosial di masyarakat, Forwat akan hadir dan bersinergi dengan pemerintah, bersinergi dengan unsur TNI/Polri untuk memberikan solusi, tentunya sesuai kapasitas Forwat sebagai organisasi wartawan. Selain itu Forwat senantiasa selalu meningkatkan profesional anggotanya khususnya dalam melaksanakan jurnalistik yang selalu mentaati kode etik.

“Sampai usianya ke delapan tahun ini, Forwat tetap bertahan dengan karakternya sendiri. Tetap jadi sosial kontrol, kritik membangun dan memberi solusi,” kata Lala.

Peristiwa lain yang Forwat soroti adalah masih adanya tindakan kekerasan, intimidasi, kriminalisasi dan pelecehan kepada wartawan yang terjadi di Indonesia. Untuk itu kata Lala, Forwat selalu menyuarakan itu dengan menggelar aksi dalam Peringatan Hari Pers Nasional (HPN). Kedepan kata Lala, Forwat tetap menjalankan program kerja yang ada di masing masing wilayah Tangerang Raya yaitu diantaranya, kegiatan sosial, diskusi publik dan edukasi.

Disela sela acara itu Andi Lala mengumumkan perombakan struktural Forwat. Saat ini Shelli mendapat amanah menjadi Sekretaris Forwat mengantikan Johan Simijaya yang menjadi Kepala Koordinator Wilayah Kabupaten Tangerang.

Sementara Andik atau kerap disapa Abdul ditugaskan sebagai Humas mengantikan Aceng yang resmi mengundurkan diri dan bertugas di Kabupaten Tangerang. Sedangkan Subaryudin atau biasa dipanggil Yuyu ditugaskan sebagai Kepala Koordinator Wilayah Tangerang Selatan mengantikan Sutrisno.

“Kami selalu menyuarakan stop kekerasan, intimidasi dan kriminalisasi. Ya kami tidak itu tidak terjadi kepada wartawan di Indonesia.Namun demikian saya menghimbau kepada rekan rekan wartawan khususnya yang tergabung di Forwat untuk selalu meningkatkan profesional dalam melaksanakan tugas jurnalistik. Jangan ada wartawan yang melakukan hal-hal melawan hukum,” pungkas Andi Lala yang juga pendiri Forwat. (Rik)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

No More Posts Available.

No more pages to load.