Hadiri Pelantikan Kormi, Sachrudin : Ciptakan Generasi Kota Tangerang Yang Tangguh, Bugar, dan Kompetitif Menuju Indonesia Emas 2045

by -1 views

Lampu Hijau, Kota Tangerang –

Wakil Wali Kota Tangerang H. Sachrudin didampingi oleh Sekretaris Daerah Kota Tangerang Herman Suwarman menghadiri acara pelantikan Pengurus Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (Kormi) Kota Tangerang periode 2022-2026 di Akhlakul Karimah Gedung Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Rabu (30/3). 

Dalam sambutannya, Sachrudin menuturkan bahwa pembentukan Kormi menjadi penting sejalan dengan upaya pembangunan keolahragaan di Kota Tangerang. 

“Hal ini menjadi penting guna meningkatkan derajat sehat, kebugaran jasmani masyarakat serta mendorong peningkatan sektor olahraga di Kota Tangerang,” tutur Sachrudin. 

Lebih lanjut Sachrudin mengapresiasi dan berpesan kepada Kormi untuk terus bersinergi menghimpun dan menjadi wadah bagi berbagai induk olahraga rekreasi di Kota Tangerang.

“Kormi merupakan mitra strategis pemerintah dalam mendukung program membudayakan, membugarkan, mengolahragakan masyarakat dan memasyarakatkan olahraga, apalagi dalam rangka menuju Indonesia Bugar 2020-2045”,

“Untuk itu, Kormi Kota Tangerang mempunyai tugas dan peran yang besar untuk membantu pemerintah dalam menentukan arah kebijakan kedepannya terkait pengelolaan, pengembangan, pembinaan serta pengembangan olahraga rekreasi di tengah masyarakat Kota Tangerang,” pesan Sachrudin.

Pada penutup Sachrudin mengucapkan selamat dan sukses kepada pengurus Kormi yang baru. 

“Saya harap Kormi dapat menjalankan peran dan fungsinya sebaik mungkin, terus bersinergi dengan Pemkot Tangerang guna menciptakan generasi Kota Tangerang yang tangguh, trengginas, bugar, produktif, dan kompetitif menuju Indonesia Emas 2045,” ujar Sachrudin.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Umum Kormi Nasional H. Hayono Isman turut mengucapkan selamat dan berpesan atas kepengurusan Kormi Kota Tangerang yang baru dilantik.

“Ingat pada Mars Kormi, baitnya tertulis membangun jiwa dan raga, raih prestasi di segala bidang. Karena wujud kekuatan suatu bangsa adalah manusia yang bugar, yang nanti akan melahirkan secara otomatis prestasi olahraga yang meningkat,” pungkas Hayono. ( Rik)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

No More Posts Available.

No more pages to load.