Berkomitmen untuk Melestarikan Lingkungan, Wahana Artha Group Beralih Menggunakan PLTS Atap di Lima Lokasi Bisnis

by -17 views

Lampu Hijau, Jakarta –

Berkomitmen dalam menjaga dan melestarikan lingkungan yang lebih baik untuk saat ini dan di masa mendatang, Wahana Artha Group (WAG) beralih menggunakan Energi Baru & Terbarukan (EBT) dengan melakukan instalasi Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) Atap. Pada tahap awal, instalasi PLTS Atap dilakukan untuk lima lokasi sarana bisnis, yakni tiga lokasi lini bisnis otomotif sepeda motor Honda (WAG head office, Distribution Center Jatake, Distribution Center Cimanggis 2) dan dua lokasi lini bisnis hospitality (Hotel Santika Radial Palembang dan Hotel Santika Banyuwangi).

Wahana Artha Group bermitra dengan PT Xurya Daya Indonesia dalam pengadaan, instalasi hingga pemeliharaan sistem PLTS Atap. Kerjasama ini dimulai dengan Penandatanganan Kontrak Kerjasama untuk periode 10 tahun. Hadir dalam acara penandatanganan Taufik Aulia, Group Chief Financial Officer Wahana Artha Group, Fenfira Tedja, Direktur Hotel Operation PT. Sahari Multi Investama (SMI), Philip Effendy, VP Operations Xurya Daya dan Jimmy Linardi, VP Sales Xurya Daya pada Rabu, 06 April 2022 di Gedung Wahana Artha, Jakarta Pusat.

TaufikAulia, Group Chief Financial Officer Wahana Artha Group mengatakan, “Wahana Artha Group memasuki usia yang ke 50 tahun ini berkomitmen untuk dapat turut serta aktif jaga keberlangsungan lingkungan yang lebih baik dan salah satunya melalui instalasi sistem sumber listrik bertenaga surya”.

Philip Effendy, VP Operations Xurya mengapresiasi komitmen yang dilakukan oleh Wahana Artha Group dalam beralih menggunakan energi bersih, “Kami sangat mengapresiasi langkah strategis yang dilakukan oleh Wahana Artha Group dalam menjaga lingkungan. Kami berharap, instalasi PLTS Atap ini dapat menjadi solusi hemat energi di lingkungan di Wahana Artha Group dan menginspirasi perusahaan lainnya untuk beralih ke energi terbarukan” jelas Philip.

Bukan tanpa alasan memilih konsep sustainability dalam menjalankan bisnis, karena selain dapat menghemat biaya listrik hingga 40%, penggunaan PLTS Atap juga mampu menekan produksi CO2 karena tidak menggunakan bahan bakar fosil yang dapat menyebabkan pemanasan global.

Selain melakukan instalasi PLTS Atap, spirit menjalankan program sustainability lainnya adalah dengan daur ulang botol plastik bekas oli, daur ulang sampah organik, kebun hidroponik dan lainnya. Dengan semangat yang tertuang dalam Initiative (inisiatif), Execution (Pelaksanaan), dan Consistency (konsisten), Wahana Artha Group terus berkomitmen untuk secara konsisten menjaga keberlangsungan lingkungan untuk masa depan.

Tentang Wahana Artha Group
GrupWahana Artha memulai bisnisnya pada tahun 1972 sebagai distributor regional sepeda motor Honda wilayah Jakarta dan Tangerang. Seiring berjalannya waktu, Grup Wahana Artha telah berkembang, selain menjadi Main Dealer, Grup Wahana Artha juga menyediakan layanan trucking dan logistik, penjualan ritel sepeda motor Honda, purna jual dan suku cadang ke konsumen serta pembiayaan kredit dan customer retention management.
Pada tahun 2011, Grup Wahana Artha mengembangkan bisnis hospitality dibawah naungan PT Sahari Multi Investama sebagai perusahan holding. Dimulai dari Hotel Amaris Padjajaran yang merupakan salah satu hotel terbaik di Kota Bogor, saat ini Wahana memiliki 7 hotel yang sudah beroperasi tersebar di seluruh Indonesia. Pada tahun 2013, Group Wahana Artha menjadi pemegang lisensi resmi frenchise ‘Kyochon Chicken’, restoran ayam goreng terbesar di Korea. Saat ini, Kyochon memiliki 14 outlet dan akan terus bertambah di seluruh Indonesia.

Strategi ekspansi bisnis kami akan selalu berfokus pada populasi kelas menengah Indonesia yang sangat besar yang masih muda dan produktif. Dengan menyediakan produk dan layanan kelas dunia, Wahana akan menjadi salah satu grup perusahaan ritel terkemuka di Indonesia.

Tentang Xurya Daya Indonesia
PT Xurya Daya Indonesia (Xurya) merupakan startup energi terbarukan yang berbasis di Indonesia dengan visi menjadi pemimpin dalam teknologi dan solusi untuk energi bersih dan berkelanjutan. Xurya menawarkan metode TANPA INVESTASI dengan sistem sewa untuk memudahkan para pelaku industri melakukan peralihan ke energi surya dengan memberikan “one stop solution” mulai dari studi kelayakan, instalasi, operasi dan pemeliharaan (termasuk penggantian komponen).

Sampai saat ini, Xurya telah memasang, mengoperasikan dan merawat lebih dari 50 PLTS Atap dari berbagai industri, seperti manufaktur (makanan dan minuman, FMCG, bahan bangunan, baja, tekstil dan garmen), cold storage, pusat logistik, hotel dan pusat perbelanjaan di berbagai kota di Indonesia mulai dari Palembang, Lampung, Tangerang, Jakarta, Bekasi, Cikarang, Purwakarta, Cirebon, Semarang, Tuban, Gresik, Surabaya, Sidoarjo dan Makassar.

CAPTION FOTO :
Penandatanganan Kontrak
(Foto Kiri – Kanan. Group Chief Financial Officer Wahana, Taufik Aulia, VP of Sales, Xurya Daya Indonesia, Jimmy Linardi, dan VP of Operations, Xurya Daya Indonesia, Philip Effendy) Berkomitmen dalam menjaga dan melestarikan lingkungan yang lebih baik untuk saat ini dan di masa mendatang, Wahana Artha Group (WAG) beralih menggunakan Energi Baru & Terbarukan (EBT) dengan melakukan instalasi Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) Atap dengan PT Xurya Daya Indonesia dalam pengadaan, instalasi hingga pemeliharaan. Penandatangan kontrak dilakukan pada Rabu (6/4) di Gedung Wahana Artha Jakarta. ( Rik)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

No More Posts Available.

No more pages to load.