NgoPi Penggiat Sosial Bersama H. Sachrudin, Menyampaikan Saran Inspiratif Membangun

by -192 views

Lampu Hijau, Kota Tangerang –

Ngobrol Inspirasi (NgoPi) ala penggiat sosial bersama Wakil Wali Kota Tangerang H. Sachrudin sebagai sarana jitu menyampaikan saran pendapat dalam inspiratif membangun.

Kegiatan yang berlangsung di kediaman H. Sachrudin Jalan Irigasi Sipon, Cipondoh KotaTangerang tersebut, dihadiri para penggiat sosial diantaranya Aktivis Sosial, Lingkungan, Budaya, Seni dan lainnya dalam menyampaikan input kritik dan saran yang kerap terjadi.

Salah satunya, Aktivis Sosial Saiful Basri menyampaikan, bahwa perlunya peningkatan dalam kesehatan dengan penambahan sarana dan prasarana (Sapras) di setiap Rumah Sakit (RS) yang ada di Kota Tangerang.

“Pelayanan dasar yaitu kesehatan bagi masyarakat, biar bagaimanapun kita berharap Rumah Sakit milik pemerintah Kota Tangerang yang notabenenya adalah untuk kebutuhan pelayanan dasar kesehatan masyarakat Kota Tangerang pada khususnya, namun pada pelaksanaannya kita lihat infrastruktur yang ada di RSUD masih jauh dari harapan karena kita banyak melihat ketika masyarakat ingin mendapatkan layanan kesehatan selalu rujukan-rujukan dan runjukkan. Saya berharap ketika maksimalnya sarana dan prasarana yang ada di Rumah Sakit Umum Tangerang masyarakat bisa menikmati pelayanan kesehatan dasar tersebut, kalau hanya datang ke RSUD dirujuk ke rumah sakit swasta dan selalu terjadi percuma dong ada RSUD Tangerang,” ungkap pria yang kerap disapa Marcel.

Dalam kesempatannya, marcel juga mengapresiasi, bahwa ini baru pertama kalinya aktifis Ngopi bareng dengan pemangku kebijakan langsung Kota Tangerang dan Marcelpun berharap kegiatan NgoPi terus dapat dilaksanakan guna menginisiasi demi terwujudnya kesejahteraan masyarakat untuk Kota Tangerang.

“Kegiatan ini secara apresiasi saya sangat mengapresiasi, kegiatan Ngopi “ngobrol inspirasi” antara pemangku kebijakan dengan teman-teman penggiat sosial ini khususnya agar membangun satu komunikasi yang berkesinambungan, agar aspirasi yang teman-teman penggiat sampaikan langsung diterima dan didengarkan langsung oleh pemangku kebijakan. Dan harapan saya kedepannya ngobrol-ngobrol seperti ini terus dipertahankan agar membangun komunikasi yang baik antara pemerintah daerah dengan menggiat sosial yang ada di Kota Tangerang,” harapnya.

Hal senada pun disampaikan H. Sachrudin, sebagai tuan rumah dirinya sangat mengapresiasi kegiatan penuh inspiratif dalam membangun kota menjadi lebih baik lagi.

“Apapun yang disampaikan menjadi PR untuk Pemerintah Kota Tangerang, semua untuk kepentingan kesejahteraan masyarakat dan pemerintah tidak bisa bekerja sendiri tapi perlu juga kritik dan saran dari semua elemen khususnya para penggiat sosial yang ada,” tandasnya.

Kegiatan yang berlangsung di momentum Bulan Suci Ramadhan 1443 Hijriyah diinisiasi Zaki Ramli, Telah hadir aktifis Lingkungan kang ade Yunus, Tokoh Seniman Kota Tangerang Hendri jen, Bung Bije, Sanusi pane dan lainnya memberikan
silaturahmi dalam menyampaikan inspirasi, diharapkan dapat terus terjalin serta sampai kepada para pemangku kebijakan agar dapat terealisasi.

“Mudah-mudahan inspirasi kawan-kawan bisa tersalurkan kepada stakeholder, dalam hal ini pemerintah mau mendengar apa yang kawan-kawan sampaikan agar nanti itu bisa terealisasikan dengan baik kedepan,” ungkapnya.

Dirinya juga menyampaikan, bahwa kegiatan tersebut akan terus dilaksanakan demi terciptanya hubungan harmonis antara panggiat sosial dalam menginspirasi pemerintah demi kemaslahatan masyarakat.

“Ke depan nantinya acara seperti ini akan kita agendakan setiap bulan agar sampai kepada stakeholder atau pemerintah supaya lebih baik dan tetap menjaga stabilitas agar masyarakat dapat terjamin hidupnya,” tutup Zaki. ( Rik)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

No More Posts Available.

No more pages to load.