Kalahkan Kabupaten Tangerang, Tim Basket Kota Tangerang Belum puas

by -26 views

Lampu Hijau, Kota Tangerang –

Tim basket putri Popda Kota Tangerang mengalahkan Kabupaten Tangerang. Dalam uji tanding di GOR A.Dimyati, Kamis 14 April 2022, Kota Tangerang menang telak 48 -27.

Pelatih basket putri Popda Kota Tangerang Arfansyah menegaskan meski menang telak tim asuhannya masih banyak celah yang harus dibenahi. “Kami belum puas, banyak kelemahan yang harus kita perbaiki,” ujarnya usai pertandingan.

Arfansyah menyoroti transisi dari serangan ke bertahan. Anak asuhnya masih kebingungan menerapkan pola pertahanan. “Setelah menyerang, tidak bisa cepat mengantisipasi serangan balik lawan,” ulasnya.

Untuk stamina pemain, Arfansyah menilai sudah cukup baik. Karena timnya terus berlatih meski di bulan puasa. Dari latih tanding ini akan menjadi bahan pembenahan dan evaluasi sebelum berlaga di Popda Banten yang akan berlangsung di Kota Serang 6 Juni mendatang.

Tim Popda Kota Tangerang ini bermaterikan pemain terbaik yang diambil dari siswa SMP dan SMA.

“Hasil latih tanding ini bukan gambaran tim yang sebenarnya, kami masih punya waktu untuk melakukan pembenahan,” ungkapnya.

Dalam laga, tim Kabupaten Tangerang meski tertinggal angka sejak quarter 1 sampai 4, mampu melakukan perlawanan dengan pola permainan yang tersusun rapi.
Skill individu pemain cukup baik. Namun sering gagal di penyelesaian akhir.

Beberapa pemainnya punya kemampuan baik dalam tembakan tiga angka. Pelatih basket putri Kabupaten Tangerang Eka mengatakan komunikasi antar pemain masih menjadi masalah. “Pasti hasil ini menjadi bahan evaluasi, kelemahan-kelemahan akan kita perbaiki,” ujarnya singkat. ( Rik)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

No More Posts Available.

No more pages to load.