Walikota Bersama Kadis PUPR Kota Tangerang Tindak Cepat Lakukan Antisipasi Beberapa Titik Banjir

by -22 views

Lampu Hijau, Kota Tangerang –

Hujan dengan intensitas tinggi yang mengguyur wilayah Kota Tangerang, beberapa wilayah mengalami genangan air atau banjir disebabkan saluran yang tertutup sampah dan aliran sungai yang tidak dapat menampung debit air yang terlalu tinggi.

Terjadinya genangan dan banjir di beberapa titik di Kota Tangerang mengakibatkan lalu lintas di wilayah tersebut mengalami kemacetan serta penutupan di beberapa area.

Wali Kota Tangerang H. Arief R. Wismansyah bersama Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Ruta Ireng langsung meninjau titik – titik lokasi di wilayah yang terjadi genangan dan banjir akibat hujan deras yang terjadi.

“Pagi ini (06/04/22 ), kami meninjau beberapa titik banjir yang terjadi kemarin sore, tadi kami mengecek embung yang berada di Cimone Mas Permai, akan kami keruk kembali lumpurnya agar bisa menampung air lebih maksimal,” Kata Arief Walikota Tangerang.

“Termasuk saluran air Cisarung juga akan kami normalisasi, alatnya sedang dipersiapkan,” ujar Arief lagi saat ditemui dilokasi.

Dalam wawancaranya Ruta Ireng Kadis PUPR juga menjelaskan, Selain meninjau embung Cimone Mas Permai, Wali Kota dan Kadis PUPR juga meninjau wilayah Kecamatan Cibodas, Perumahan Taman Cibodas, Kecamatan Priuk Jembatan Alamanda, Kecamatan Cikokol Jalan MH. Thamrin guna melakukan langkah antisipasi.

“Kami terus berupaya dalam penanganan genangan air hingga banjir, petugas juga sudah turun ke lokasi dari kemarin untuk melakukan evakuasi hingga pembersihan saluran – saluran agar air bisa segera surut, karena memang kemarin intensitas hujannya tinggi jadi air cepat naik kepermukaan,” Ujar Kadis PUPR

” Lebih lanjut, Walikota juga menginstruksikan Dinas PUPR Kota Tangerang untuk melakukan langkah – langkah antisipasi banjir serta genangan jika terjadi kembali hujan dengan intensitas tinggi,” Katanya lagi.

“Dengan Sikap segera kami lakukan langkah antisipasi, prioritaskan yang benar – benar urgent, periksa pompa – pompa banjir agar pompanya bisa terus bekerja dengan maksimal, untuk Kali Sabi mutlak harus dilakukan normalisasi kembali.

“Serta lakukan perbaikan dan upgrade apabila tanggul ada yang rembes atau kurang tinggi untuk mencegah air tidak meluap,” Tutup Kadis PUPR.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.

No More Posts Available.

No more pages to load.