Resmi Didirikan, Forwat Kabupaten Tangerang Santuni Puluhan Yatim – Piatu

by -6 views

Lampu Hijau, Pasar Kemis, –

Raut wajah bahagia terpancar dari puluhan yatim – piatu yang baru saja mendapatkan santunan berupa uang saku dan bingkisan sembako yang dibagikan kelompok wartawan yang menamakan diri Forum Wartawan Tangerang.

Doni, salahseorang yatim piatu yang saat itu hadir ditemani sang ibu mengaku senang dengan kegiatan sosial yang digelar oleh forum wartawan Tangerang.

“Alhamdulililah bisa buat beli sendal baru,” ungkap Doni dengan kepolosannya.

Doni yang mengaku duduk dibangku disalahsatu sekolah dasar swasta dibilangan kecamatan pasar kemis berharap kegiatan tersebut dapat rutin digelar.

“Pengennya nanti kalau mau lebaran ada lagi om, buat beli bebek kalau ngga ayam,” harap Doni.

Dalam kegiatan santunan tersebut forum wartawan Tangerang melibatkan beberapa elemen masyarakat diantaranya, komunitas sosial sahabat kehidupan, panti asuhan Izmi, forum jurnalis pasar kemis,  dan Kodim 0510/TRS.

“Kegiatan ini adalah bentuk rasa syukur kami atas diresmikannya sekretariat kami,” Ungkap Johan Simijaya Ketua FORWAT kabupaten Tangerang.

Menurut dia, dengan menggelar kegiatan sosial diharapkan dapat lebih merangsang masyarakat agar kedepan dapat lebih peka terhadap kondisi sosial yang terjadi dilingkungan.

“Keterbatasan tidak menyurutkan kami untuk terus menebarkan kebaikan sehingga dapat menjadi virus kebaikan yang menyebar,” tukasnya.

Disisi lain ia berharap dengan terbentuknya forwat kabupaten Tangerang diharapkan dapat menjadi sosial kontrol bagi para pemangku kebijakan di kabupaten Tangerang agar kedepan pelayanan dan pembangunan dapat berjalan sesuai dengan apa yang diharapkan.

“Forum ini dibentuk untuk mewadahi jurnalis yang bertugas di kabupaten Tangerang dalam mengkritisi dan mensosialisasikan  kebijakan – kebijakan yang bertautan dengan masyarakat,” ungkap Johan

Disamping itu, dibentuknya Forwat Kabupaten Tangerang diharapkan dapat meminimalisir segala jenis intimidasi dan kekerasan terhadap wartawan dalam menjalankan fungsinya.

“Yang paling utama kami mengutuk keras segala bentuk kekerasan dan intimidasi yang terjadi terhadap jurnalis,” ungkapnya.

Dikesempatan yang sama H. Soni Camat Pasar kemis mengaku mengapresiasi kegiatan santunan yang digelar FORWAT.

Ia menilai, kegiatan tersebut adalah wujud nyata dari kepedulian jurnalis yang peka terhadap kondisi yatim – piatu yang membutuhkan bantuan dibulan ramadhan.

“Kami apresiasi setinggi – tingginya atas terselenggaranya kegiatan ini,” ujar Camat dalam sambutannya.

Disisi lain, ia berharap dengan terbentuknya FORWAT kabupaten Tangerang diharapkan dapat menjadi garda terdepan dalam mengawal dan mensosialisasikan program – program pemerintah.

“Tentunya kedepan kita berharap dapat terus bersinergi dalam mengawal kebijakan – kebijakan pemerintah,” jelasnya.

Untuk diketahui, pada pengukuhan Forwat Kabupaten Tangerang nampak hadir Komandan Kodim 0510/Trs Letkol Inf Bangun Siregar, yang diwakili Pendim, Serma Toni Yudha, Kapolsek Pasar Kemis yang diwakili Aiptu Mashabi, H. Ali Tokoh Masyarakat Pasar Kemis.(Rik)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

No More Posts Available.

No more pages to load.