Camat Pinang : Membuang Sampah Di Pinggir Jalan Pasar Bengkok Akan Kami Sangsi Tegas

by -23 views

Lampu Hijau, Kota Tangerang –

Camat Pinang, Syarifudin HW atas tumpukan sampah yang menggunung di Jalan Hasyim Ashari, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang.

Dia menganggap tumpukan sampah yang berada dipertiggaan Pasar Bengkok itu sangat mengganggu pengguna jalan dan menimbulkan aroma tidak sedap.

“Tumpukan sampah ini berasal dari warga itu sendiri. Ini sangat membuat malu warga Pinang, khususnya bagai warga di sekitaran Pasar Bengkok,” katanya, Minggu (24/4/2022) tengah malam.

Ia mengaku, bahwa pihaknya akan melakukan koordinasi dengan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Tangerang agar diberi bantuan untuk membersihkan tumpukan sampah tersebut.

“Mulai malam ini kita lakukan pengawasan dan akan membentuk tim agar jalan ini tidak ada lagi tumpukan sampah, mudah-mudahan ada bantuan dari Dinas LH melalui Kabid Kebersihan, maka akan kita segerakan pembersihannya,” ungkapnya.

Sementara bagi para pembuang sampah liar yang membandel, pihaknya akan memberikan sangsi tegas sesuai dengan Perda dan pasal-pasal yang ada di Pemerintahan Kota Tamgerang.

“Kita beri sangsi tegas sesuai dengan Perda dan pasal-pasal yang ada di Kota Tangerang. Nantinya, kita buat juga sepanduk yang bertuliskan pasal-pasal larangan membuang sampah sembarangan disini,” ujarnya.

Ia berharap kepada warga agar tidak lagi membuang sampah sembarangan, sebab dapat merusak pemandangan, juga dapat mengganggu kesehatan warga yang berada dekat tumpukan sampah tersebut.

“Mudah-mudahan tidak ada lagi yang membuang sampah sembarangan. Sebab, dapat merusak pemandangan, juga kesehatan warga sekitar,” pungkasnya.

Sekedar untuk diketahui, tumpukan sampah tersebut tidak hanya berasal dari warga Kecamatan Pinang, akan tetapi warga dari luar yang sengaja melintas dan membuang sampah di lokasi tersebut. ( Rik)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

No More Posts Available.

No more pages to load.