Warga Pabuaran : Proyek Pembangunan Walikota Yang Menjadi Dampak Banjir

by -234 views

Lampu Hijau, Kota Tangerang –

Proyek pembangunan diduga menjadi penyebab banjir di kawasan Makam Kober, Pabuaran Sibang, Karawaci, Kota Tangerang.

Warga menyebut, banjir terjadi karena adanya saluran pembuangan air dari tembok belakang proyek yang dialirkan ke kali yang sangat dekat dengan lingkungan warga.

“Tuh adanya rumah warga di Pabuaran Sibang, dan beberapa rumahnya terendam banjir, akibat saluran pembuangan untuk proyek pembangunan di wilayah dekat kuburan, yang katanya program Walikota dibuangnya ke tempat yang sama. Jadi rame warga pada mau nutup salurannya,” kata Ilham selaku keluarga, sembari menunjukan rumah saudaranya yang terendam banjir, Rabu (11/5/2022).

Ia mengungkapkan, bahwa proyek pembangunan yang menjadi dampak banjir merupakan milik keluarga Walikota Tangerang.

“Kebetulan disana ada keluarga saya… Tapi sudah info ke pak wali langsung dari Aki saya Haji Ending. Kuburan Kober. Aya bangunan Walikota tea,” ungkapnya.

Oleh sebab itu, warga yang sempat marah berupaya akan menutup saluran air yang dibuang melalui tembok belakang bangunan yang mengalir ke area permukiaman.

“Bangunan baru yang untuk sekolahan atau apa, buangannya kan ke kali yang sama, jadi air bebalik. Sekarang rata semuanya ke belakang. Warga semalem pada marah, katanya salurannya mau ditutup,” jelasnya.

Ilham yang juga selaku Sekda LBH PMBI ini berharap agar pemerintah Kota Tangerang dapat lebih memperhatikan dampak lingkungan terkait adanya program atau proyek pembangunan yang dilakukan oleh pihak pemerintah ataupun swasta.
( Rik )

Leave a Reply

Your email address will not be published.

No More Posts Available.

No more pages to load.