Dinas PUPR Kota Tangerang Gerak Cepat Penanganan Permasalahan Gedung Gor Dimyati

by -32 views

Lampu Hijau, Kota Tangerang –

Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) bergerak cepat (gercep), melakukan penanganan pada genangan yang merendam Gedung olahraga (GOR) Dimyati Tangerang, Rabu 18 Mei 2022.

Sebelumnya GOR Dimyati Tangerang terendam banjir akibat hujan dengan intensitas tinggi pada Rabu 11 Mei 2022, dini hari.

Kepala Bidang (Kabid) Tata Air Dinas PUPR Kota Tangerang Iwan Setiawan mengungkapkan PUPR akan melakukan sejumlah penanganan. Di antaranya, melakukan normalisasi pada seluruh saluran di dalam atau sekitar lingkungan GOR Dimyati Tangerang.

Menurutnya, pembersihan sudah dilakukan mulai hari ini, dan akan terus berlangsung hingga drainase bersih dan lancar aliran airnya.

“Ukuran drainase yang ada di GOR Dimyati Tangerang sudah memadai. Kendalanya, hanya banyak hambatan sehingga aliran air tidak maksimal,” ungkap Iwan.

PUPR juga akan segera membangun pintu air dan ground tank. Langkah ini diambil sebagai upaya penampungan air sementara, untuk menampung debit air ketika curah hujan tinggi dengan intensitas lama di wilayah tersebut.

Nantinya halaman GOR Dimyati akan dibongkar untuk diperbaiki, termasuk mengganti paving block. Pengerjaan itu akan diiringi dengan pemasangan ground tank.

“Target selesai dalam satu bulan pengerjaannya. Tapi rencana lanjutannya, ada pemasangan pompa pada hilirnya saluran GOR Dimyati Tangerang,” jelas Iwan.

Iwan menjelaskan, ada akar pohon yang menghambat saluran drainase dan rencananya akan ditebang. Ia menargetkan pekerjaan bisa selesai sebelum Porprov Banten 2022.

“Sehingga fasilitas dan lingkungan dapat digunakan serta  dinikmati dengan nyaman sesuai standar yang ada,” harapnya.
( Rik )

Leave a Reply

Your email address will not be published.

No More Posts Available.

No more pages to load.