Menjaga Kebersihan Kota, Banksasuci Gelar Plogging

by -5 views

Lampu Hijau, Tangerang –

Dalam rangkaian memperingati Hari Lingkungan Hidup Se-Dunia pada 5 Juni 2022 mendatang, dan juga edukasi meminimalisir penggunaan sampah plastik, komunitas Banksasuci menggelar kegiatan Plogging, Bagging Waste and Fit yang dimulai dari Novotel Hotel, dan berakhir di Patio Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Sabtu (28/05).

Ketua Banksasuci, Ade Yunus mengatakan event Plogging ini baru pertama kali digelar di Kota Tangerang. Tujuan utamanya adalah meningkatkan kesadaran akan pentingnya kebersihan dan juga penggunaan plastik berlebih yang tidak baik bagi lingkungan.

“Plogging itu jogging sambil memungut sampah yang ada di jalanan dan ini baru pertama kali diadakan di Kota Tangerang,” jelas Ade seusai kegiatan di Puspem Kota Tangerang.

“Mudah-mudahan dengan plogging ini kesadaran masyarakat juga meningkat tentang pentingnya kebersihan dan penggunaan plastik yang berlebih,” imbuhnya.

Kegiatan diikuti sekira 100 peserta yang hadir dari 11 perwakilan hotel di Kota Tangerang dan juga Jakarta.

Ade berkata, untuk perhotelan ini sekaligus kampanye pengurangan penggunaan bahan-bahan plastik.

“Jadi, kami harap nantinya sudah tidak ada penggunaan bahan plastik di perhotelan seperti sedotan dan semacamnya,” tutur dia.

Ditempat yang sama, General Manager Mercure Tangerang dan BSD City, Rury Mashuri, mengatakan, dengan mengikuti kegiatan ini, pihaknya berkomitmen untuk mengurangi penggunaan plastik sekali pakai dan menggantinya dengan bahan-bahan lain yang ramah lingkungan.

“Kami peduli dengan isu ini dan juga berkomitmen untuk mengurangi penggunaan plastik sekali pakai di hotel kami. Sebagai gantinya, kami gunakan bahan lain yang tentunya ramah lingkungan,” beber Rury.

Sementara itu, Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup, Eni Nuraeny mengapresiasi kegiatan ini dan berharap pelaku usaha lainnya dapat berpartisipasi untuk mengurangi penggunaan plastik sekali pakai.

“Saya berharap kegiatan seperti ini bisa terus berlangsung dan pelaku usaha lainnya, juga masyarakat dapat berkontribusi pada pengurangan penggunaan plastik sekali pakai. Dan ke depannya sudah tidak ada lagi sampah plastik di Kota Tangerang,” kata dia.
( Rik)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

No More Posts Available.

No more pages to load.