Peringati Hari Lingkungan Hidup, Wali Kota Kembali Resmikan Car Free Day

by -1 views

Lampu Hijau, Kota Tangerang –

Pemerintah Kota Tangerang melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) menggelar peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia dengan tema “Satu Bumi Untuk Masa Depan” yang diperingati pada tanggal 5 Juni setiap tahunnya.

Wali Kota Tangerang H. Arief R. Wismansyah yang hadir dalam acara tersebut menyampaikan bertepatan dengan peringatan Hari Lingkungan Hidup, Pemkot Tangerang kembali menggelar kegiatan Hari Bebas Kendaraan Bermotor (Car Free Day) yang selama lebih dari dua tahun tidak digelar karena lonjakan kasus Covid-19.

“Semoga bisa dimanfaatkan sebagai ruang interaksi masyarakat yang butuh healing,” ungkap Wali Kota dalam acara yang berlangsung di Looping Gerendeng, Kelurahan Sukajadi, Karawaci, Minggu (5/6).

Arief menambahkan kembali digelarnya CFD di Kota Tangerang, dilandasi dengan kondisi penyebaran Covid-19 yang semakin terkendali serta kekebalan komunal yang telah terbentuk berdasarkan hasil evaluasi yang dilakukan oleh Kemendagri di bulan Maret lalu.

“Di bulan Juli akan dilakukan evaluasi kembali terkait pembentukan Herd immunity di masyarakat,” beber Wali Kota.

“Kami juga tidak ingin masyarakat terus merasa dibatasi, karena CFD juga menjadi sarana interaksi masyarakat,” imbuhnya.

Melalui peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Wali Kota mengharapkan agar masyarakat Kota Tangerang dapat senantiasa menjaga kota agar tetap menjadi karunia terindah dari Allah Swt, terlebih dalam menghadapi dampak perubahan cuaca yang kerap terjadi.

“Kota ini bukan hanya milik kamu atau aku, tapi milik kita dan menjadi tanggung jawab bersama,” tukas Arief.

Sebagai informasi, peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia tingkat kota Tangerang diisi dengan berbagai kegiatan diantaranya penebaran bibit ikan, penanaman pohon, pameran produk UMKM Kecamatan Karawaci, sedekah sampah, serta penyerahan bantuan bak penampung air hujan dari Bank BJB. ( Rik )

Leave a Reply

Your email address will not be published.

No More Posts Available.

No more pages to load.