Guna Melahirkan Kader Bangsa Yang Berkiprah, PA GMNI Banten Akan Gelar Rakerda

by -3 views

Lampu Hijau, Tangerang –

DPD Persatuan Alumni Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (PA GMNI) Banten akan mengelar Rapat kerja Daerah (Rakerda) pada akhir bulan Juni. Yang mana dalam Rakerda tersebut juga akan diadakannya seminar dan Bakti Sosial (Baksos).

“Di akhir bulan ini Kita (PA GMNI) akan merencanakan kegiatan Rakerda sekaligus Seminar dan Bakti Sosial, kemudian Kita juga akan melaksanakan audensi dengan Pj. Gubernur dengan PA GMNI Banten ini,’’ Ucap Ketua DPD PA GMNI Banten Gatot Wibowo, Selasa (7/6/2022)

Gatot Mengatakan, target dalam kegiatan ini adalah agar kader kader alumni GMNI ini juga baik secara personal maupun keorganisasian ini bisa ikut terlibat dalam berkehidupan bermasyarakat dan Pemerintah yang bisa berkontribusi didalam proses pembangunan ikut andil ditengah tengah masyarakat secara langsung.

‘’Makanya di priode kepengurusan 2020-2025 ini, target kita ingin menghadirkan para alumini ini eksistensinya baik didalam tatanan pemerintah maupun dimasyarakat. jadi kehadiran alumni ini bisa dirasakan dan dilihat oleh masyarakat Banten pada umumnya,’’imbuhnya

Gatot Yang juga Sebagai Ketua DPRD Kota Tangerang itu menjelaskan, Alumni PA GMNI Banten ini sebenarnya kumpulan ajang silaturahmi para alumni, hingga eksistensinya terus dijaga agar peranan alumni GMNI baik didalam proses pembangunan pemerintah dan eksistensi dimasyarakat dapat dirasakan.

Sementara, Disinggung apakah akan ada dorongan untuk maju didalam kepengurusan Bawaslu Kota Tangerang dan KPU Kota Tangerang, Gatot menyatakan secara personal mungkin ada yang ingin maju karena banyak juga alumni alumi yang sudah didalam sistem itu.

“Mereka ikuti proses penyaringan secara normatif secara prosedurnya, Alumni PA GMNI ini ikut mendorong eksistensi temen temen terus dijaga entah meraka mau berkontribusi didalam hajat pemilu silahkan,’’ Jelasnya

‘’Seperti di PA GMNI Banten Kaonang menjadi Kepala Dinas, kemudian Bung Azat sebagai Ketua Praksi di Cilegon, Bung Ade di KPU Tangsel, Rusana di KPU Kota Tangerang, jadi eksistensinya bukan hanya dipartai politik tapi juga ada dinon partai politik,’’ tambahnya

Untuk itu, Lanjut Gatot, Sebagai organisasi sosial independen berbasis intelektualitas, PA GMNI adalah wadah berhimpun para mantan aktivis GMNI yang sejak kelahirannya tanggal 23 Maret 1954 lalu, telah banyak melahirkan kader bangsa yang berkiprah dalam berbagai medan pengabdian.

‘’Jadi banyak alumni alumni yang sudah berjuang, berbuat didalam sitem pemerintahan dalam negara ini bukan hanya melalui partai politik tapi juga melalui profesionalisme meraka juga. Intinya kita secara alumni ini saling mensuport dan menjaga silatiurahmi juga, anggap aja ini paguyupan silaturahmi sesama kader.’’ Pungkasnya ( Gor)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

No More Posts Available.

No more pages to load.