Tim Bulutangkis Beregu Putri Kota Tangerang Raih Emas di Popda Banten

by -10 views

Lampu Hijau, Kota Tangerang –

Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) X Banten Cabang Bulutangkis beregu Putri memboyong medali emas. Dalam laga final yang dihelat di GOR Alun-alun, Kota Serang, Rabu (8/6/2022), mereka menekuk tim beregu Putri Kabupaten Tangerang dengan skor 2 – 1.

Kota Tangerang menurunkan sekuat tunggal pertama, Ziya Syafira Zulfa Putri melawan Ratna Laila Zahira, dengan skor 7-21, 21-15, dan 21-13.

Lalu nomor pertandingan kedua menurunkan yakni Fesa Fellicia melawan Leonora Kayla. Kota Tangerang pun kalah dua set langsung dengan skor 14-21 dan 20-22. Sehingga kedudukan sama menjadi 1-1.

Kepastian kemenangan tim beregu putri kota Tangerang setelah nomor ganda diturunkan yakni Fika/Ziya melawan Ratna/Trikus dengan skor 21-15, 12-21 dan 22-20. Sehingga skor pun berubah menjadi 2-1 untuk kemenangan tim beregu putri Kota Tangerang.

Sementara tim beregu putra Kota Tangerang takluk di semifinal yang dikalahkan oleh Kabupaten Tangerang dengan skor 2-0.

Sekretaris PBSI Kota Tangerang, Acep Ginanjar menyampaikan ucapan terima kasih atas perjuangan patriot Bulutangkis dari Kota Tangerang.

“Alhamdulillah team putri bermain dengan maksimal. Pencapaian medali emas ini adalah imbalan yang sesuai atas kerja keras mereka selama persiapan latihan jelang Popda X ini,” ujar Acep saat dimintai keterangan oleh kabar6, Rabu (8/6/2022).

“Kami bangga dan mengucapkan terima kasih atas perjuangan para patriot bulutangkis Kota Tangerang dan juga apresiasi kepada para pelatih dan juga official yang bertugas selama pertandingan kemarin,” tambahnya.

Setelah pertandingan nomor beregu pihaknya pun akan melakukan evaluasi terhadap para pemain.

“Untuk team putra tentu nya kami akan segera melakukan evaluasi khusus jelang pertandingan selanjutnya di nomor perorangan. Masih ada 5 medali yg diperebutkan di nomor perorangan. Semoga kami bisa menambah perolehan medali emas pada nomor perorangan,” tandasnya. (Oke)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

No More Posts Available.

No more pages to load.