Dinas Pendidikan dan Dinas Perkim Kota Tangerang Saling Lempar Terkait Pembangunan Sekolah Yang Belum Terealisasi

by -46 views

( Foto Istimewa)

Lampu Hijau, Kota Tangerang –

Usulan pembangunan gedung baru untuk Sekolah SMP Negeri diwilayah Kecamatan Pinang terlihat hanya sebatas angan-angan. Pasalnya pembangunan yang belum terealisasi tersebut gedung baru harus melakukan kajian teknis yang dibuat oleh Dinas terkait. Hingga saat ini Kajian Teknis tersebut sama sekali belum dilakukan oleh Dinas Pendidikan Kota Tangerang.

“Belum nanti Itu mah, Belum Kita (Dinas Pendidikan-Red) buat, masih sibuk banyak kegiatan ini, “Ucap Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangerang H. Jamalludin saat dikonfirmasi melalui telephon kepada awak media, Juma’at (10/6/2022).

Saat ditanya kapan akan terealisasinya Pembangunan tersebut, dirinya melempar Dinas Perumahan, Permukimanan dan Pertanahan (Perkimtan) dan Dinas Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) dalam pembangunan tersebut.

‘’Mungkin yang tau di Dinas Perkim dan Bappeda, Kita kan tidak tahu ada anggarannya atau tidak. Mungkin juga tahun depan,’’ ujarnya singkat.

Sementara, Kepala Dinas Perumahan, Permukiman dan Pertanahan (Perkimtan) Kota Tangerang Sugiharto Achmad Bagja mengatakan,
“Untuk kajiannya ada di Disdik, Kita hanya Perencanaannya, Saya koordinasi dulu sama TPAD dan Disdik ya.”Pungkasnya.

Dimana diketahui, Usulan adanya pembangunan gedung sekolah baru di wilayah Kecamatan Pinang merupakan usulan masyarakat kepada Ketua DPRD Kota Tangerang Gatot Wibowo saat melakukan Reses II tahun sidang 2021 – 2022 di dua titik, yakni wilayah Kelurahan Kunciran Indah dan Kelurahan Kunciran yang merupakan wilayah Dapilnya itu.

Pada saat Resesnya itu masyarakat lebih banyak mengusulkan adanya gedung Sekolah Smp Negeri diwilayahnya, lantaran adanya ketimpangan dan Disparitas saat ada Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB).
( Rik)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

No More Posts Available.

No more pages to load.