Stop Hadang Truk, KNPI Ajak Pelajar Kota Tangerang Implementasikan Nilai Nilai Pancasila

by -4 views

Lampu Hijau Kota Tangerang-

Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Tangerang Roadshow go to scholl, Sabtu (11/6/2022) ke sekolah SMK Negeri 7.

Ya, kegiatan roadshow ke sekolah tersebut guna memberikan edukasi kepada generasi Z tentang wawasan kebangsaan. Selain itu, mensosialisasikan bahaya terkait konten konten Stop Hadang Truk.

“Alhamdulillah, hari ini kami DPD KNPI Kota Tangerang menyampaikan kepada siswa SMK Negeri 7 untuk selalu menjaga keutuhan NKRI dan Ideologi kebangsaan, karna kita adalah generasi muda penjaga bangsa,” tutur ketua DPD KNPI Kota Tangerang Maryasin.

“Pancasila sebagai ideologi bangsa harus kita amalkan dan jalani dalam kehidupan berbangsa dan bernegara,” tambahnya.

Maryasin juga menyampaikan, pihaknya merasa sedih dengan adanya video pelajar yang menstop truk hanya untuk sebuah konten. “Kedepan, kita berharap agar tidak ada lagi pelajar Kota Tangerang yang terjerumus dalam hal hal negatif, seperti menghadang truk, tawuran dan lainnya. Karena pelajar Kota Tangerang punya moral dan akhlaq,” ungkapnya.

Senada disampaikan Sekretaris DPD KNPI Kota Tangerang Achmad Sauqi, menurutnya, OSIS menjadi basis basic pelajar yg mampu melekatkan dan menyalurkan nilai-nilai Pancasila disekolah dan sesama pelajar.

“KNPI kota Tangerang berharap dengan dilakukan pendekatan diskusi antar pelajar dan pemuda bisa mencegah tindakkan sosial kultur dikalangan pelajar yg bisa mengakibatkan permasalahan serius, seperti pembuatan konten konten yang tidak bermanfaat,” ucapnya.

“Hal ini membuktikan mengikisnya pemahaman nilai nilai agama dan minimnya wawasan kebangsaan bagi kita semua. Mau tidak mau, DPD KNPI kota Tangerang merasa terpanggil sebagai bagian dari masyarakat Kota Tangerang ini tidak boleh berlanjut, maka kita tegas danĀ  konsen dalam sosialisasi kepada pelajar akan pemahaman nilai nilai agama dan Pancasila,” tmbahnya.

DPD KNPI Kota Tangerang, lanjut Achmad Sauqi, berharap kegiatan ini mampu melahirkan generasi generasi z mendatang lebih cendikia dan lebih bijaksana dalam melakukan dan menelaah informasi informasi digital dan kreatif dalam menafsirkan kekinian dan menghasilkan produk produk yang kompetitif yang lahir dari seorang pelajar yang cinta Agama akan Pancasila.

Untuk diketahui, DPD KNPI Kota Tangerang telah menjalin komunikasi dengan belasan sekolah menangah keatas untuk menggelar diskusi serta pemahaman wawasan kebangsaan di sekolah, serta akan melakukan roudshow ke sekolah menaengah pertama di Kota Tangerang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.