PENANDATANGAN  LAYANAN “JADIAN” ANTARA DUKCAPIL  DENGAN  KEMENTRIAN AGAMA KOTA TANGERANG

by -12 views

Kota Tangerang, Lampu Hijau,

Kepala Dinas kependudukan dan Pecatatan Sipil  Kota Tangerang Hj. Rina Hernaningsih akhirnya menandatangani perjanjian kerjasama JADIAN (Jadi langsung dapat KTP dan KK habis nikah) dengan Kepala Kantor Kementrian Agama Kota Tangerang Drs. H. Samsudin di ruang rapat wakil walikota. Dalam penandatangan tersebut juga dihadiri wakil walikota Tangerang Bapak Drs. H. Sachrudin ( 02/06/22 )
 
” Inovasi ini adalah layanan kependudukan terbaru dari Dukcapil bagi masyarakat  yang mendaftarkan perkawinan di Kantor KUA di 13 Kecamatan dan kedua pasangan ber KTP Kota Tangerang,” Kata Kadis Dukcapil Hj. Rina Hernaningsih.

” Pasangan baru menikah akan mendapatkan KTP suami-istri dan Kartu Keluarga (KK) yang status perkawinannya telah berubah, Program layanan JADIAN merupakan bentuk layanan pembuatan KTP dan Kartu Keluarga langsung bagi pasangan baru, Dengan layanan ini diharapkan mempermudah masyarakat untuk mendapatkan dokumen  kependudukan lebih awal, ” Jelas Bu Hj. Rina lagi.

Di lain hari dan tempat yang berbeda, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil bersama Kementrian Agama Kota Tangerang, jum’at kemarin melakukan sosialisasi dan Launching Program JADIAN di Gedung Haji dan Umroh Kota Tangerang. Sosialisasi tersebut diikuti oleh kepala KUA di 13 kecamatan, operator Dukcapil, dan kepala seksi pelayanan umum kecamatan
( 03/06/2022 ).
 
” Program JADIAN merupakan program terbaru dari dukcapil yang bertujuan membantu masyarakat dalam mendapatkan dokumen kependudukan berupa KTP dan Kartu Keluarga (KK) dengan status terbaru pasca perkawinan yang dilakukan di KUA masing-masing,” Hatur Hj. Rina lagi
 
Hj. Rina Hernaningsih menjelaskan, syarat yang harus terpenuhi untuk mendapatkan dokumen tersebut adalah saat mendaftar kedua pasangan harus ber-KTP Kota Tangerang yang dalam prosesnya akan di urus oleh kementrian agama dan Dukcapil melalui operator masing-masing,” Tutup Kadisdukcapil Kota Tangerang Hj. Rina Hernaningsih.
 

Leave a Reply

Your email address will not be published.

No More Posts Available.

No more pages to load.