Kegiatan Adipura Kembali Dilaksanakan, Kecamatan Karang Tengah Sudah Berbenah Sebelumnya

by -191 views

Lampu Hijau, Kota Tangerang –

Pemberian penghargaan Adipura kembali dilaksanakan pada tahun 2022 setelah sempat ditiadakan selama dua tahun karena pandemi Covid-19. Tidak adanya penghargaan dan rangkaian kegiatan Adipura selama dua tahun ini diakui telah menurunkan sejumlah aspek kebersihan dan pengelolaan lingkungan perkotaan.

Berbeda dengan Kecamatan Karang Tengah Kota Tangerang yang sudah siap sebelumnya menyambut Piala Adipura, Pas pelaksanaan Hari Kemerdekaan RI ke 77 semua kelurahan di kecamatan Karang Tengah Kota Tangerang sudah berbenah.

H. Malkan Camat Karang Tengah Kota Tangerang membantu mengecat Kastin Trotoar Jalan Utama Hos. Cokroaminoto

” Sebelum adanya informasi di laksanakannya kembali piala adipura, kami sudah berbenah mengecat, membersihkan, merapihkan semua lini lingkungan yang ada di seluruh kelurahan Kecamatan Karang Tengah, ” Kata H. Malkan Almasqo, S.IP, M.AP kepada awak media
( 31/08/22 ).

” Dan untuk informasi kembali adanya piala adipura akan ada penilaian, kami perintahkan petugas kebersihan selalu stanbye di Lapangan, Jangan sampai ada warga yang membuang sampah sembarangan sedikitpun dan kalaupun ada langsung di bersihkan, ” Jelas Camat Karang Tengah lagi.

” Kalau lingkungan bersih jadi wargapun enggan membuang sampah sembarangan, dengan tujuan diadakannya Adipura adalah untuk memacu masyarakat ikut andil dalam membangun “Kota Bersih dan Teduh ” jadi saya mengajak warga Kecamatan Karang Tengah selalu membersihkan wilayahnya menjadi lingkungan yang bersih dan sehat,” Jelas Camat Karang Tengah lagi.

” Pada dasarnya juga salah satu alasan diadakannya Adipura adalah untuk menciptakan pelaksanaan pengelolaan sampah dan manajemen kebersihan yang berhasil, Ukuran keberhasilan manajemen sampah suatu daerah dilihat dari hasil pengelolaan, pelaksanaan hukum, dan pemanfaatan biaya yang tersedia secara optimal serta meningkatnya peran dan tanggung jawab masyarakat terhadap kebersihan kota yang mereka tinggali, jadi kecamatan Karang Tengah sudah siap untuk itu, ” Tutup Camat Karang Tengah.

H. Sirnayati Ketua Bank Sampah dan anggota Bank Sampah Matahari dari Rw. 08 Kelurahan Pedurenan Kecamatan Karang Tengah Kota Tangerang, yang sukses mengelola Bank Sampah Matahari dari tahun 2012

Perlu di ketahui, bahwa Kecamatan Karang Tengah Di Kelurahan Pedurenan mempunyai 8 area Bank Sampah yang sudah berjalan, dari 8 Bank Sampah Yang ada di Kelurahan Pedurenan, yang paling dinilai bagus oleh team adipura Profinsi Banten yaitu Bank Sampah Matahari dari Rw. 08 Kelurahan Pedurenan.

” Bank Sampah Rw. 08 Kelurahan Pedurenan Kecamatan Karang Tengah Sudah berdiri dari Tahun 2012, sudah 10 tahun berjalan, Alhamdulillah sudah mempunyai 180 Nasabah, ” Kata Bu Hj. Sirnayati Ketua Bank Sampah Matahari Kelurahan Pedurenan.

” Jadi saya Harapkan sekali bagi warga Kelurahan pedurenan agar tidak lagi membuang sampah di Jalanan, Karena Di RW. 08 sudah ada bank sampah Matahari dan ayo bergabung dengan 182 anggota nasabah lainnya yang sudah berjalan, sampahnya bisa menjadi Rupiah, ” ungkap Hj. Sirnayati.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

No More Posts Available.

No more pages to load.