LSM GP2B Kritik Pengadaan Peralatan Sound System Pada Sekretariat DPRD Kota Tangerang, Umar Atmaja : Habis Pandemi Kok Borong Sound Sytem

by -65 views

Lampu Hijau, Kota Tangerang

Belanja Peralatan Sound System pada Sekretariat DPRD Kota Tangerang Tahun 2022 dengan jumlah pagu anggaran Rp.1.459.947.500 dikritik LSM Gerakan Pemuda Peduli Bangsa (GP2B). Ketua LSM GP2B, Umar Atmaja mengkritik kebijakan untuk Pengadaan Peralatan Sound System yang dinilainya sebagai sebuah pemborosan.

Umar Mengatakan bahwa pengadaan Sound System dengan jumlah anggaran 1,4 Milyar tersebut apakah memang sesuai dengan kebutuhan, saya khawatir kegiatan ini hanya jadi ajang kepentingan pihak-pihak tertentu. Selama ini tanpa didukung adanya Peralatan Sound System pun kegiatan di sekretariat DPRD masih bisa berjalan.

Jangan sampai ini mengakibatkan pemborosan anggaran dan adanya praktek koruptif dalam pelaksanaanya.
Lebih lanjut Umar menjelaskan bahwa publik juga masih ingat tahun kemarin heboh dan viral terkait persoalan pengadaan Pakaian Dinas Dewan, jangan sampai pengadaan Sound System ini juga bisa heboh dan viral lagi.

“Terkait belanja pengadaan Sound System ini harus menjadi perhatian publik, habis pademi Covid-19 borong sound System. Pengadaanya juga dilakukan dengan metode e-Purcasing tidak dengan metode Tender yang seolah-olah supaya tidak banyak diketahui oleh publik”. Ungkap Umar

Umar menegaskan agar pihak terkait seperti Inspektorat dan BPK untuk dapat melakukan pengawasan dan pemeriksaan atas kegiatan belanja Sound System oleh Sekretariat DPRD Kota Tangerang. selain itu, juga untuk menjadi atensi kepada pihak penegak hukum.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

No More Posts Available.

No more pages to load.