Anggota DPRD Kota Tangerang Dan Mahasiswa Sepakat Tolak Kenaikan BBM

by -25 views

Lampu Hijau, Kota Tangerang –

Digeruduk Mahasiswa terkait Kenaikan BBM, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daeeah (DPRD) Kota Tangerang Syaiful Millah dan Apanudin temui masaa aksi di depan gedung DPRD Kota Tangerang, Selasa (6/9/22).

Massa aksi dari mahasiswa Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT) yang berkumpul di depan gedung DPRD Kota Tangerang meminta Anggota DPRD tersebut menandatangani pakta integritas yang mereka berikan.

Hal tersebut setelah perwakilan DPRD Kota Tangerang Syaiful Milah dan Apanudin atau yang biasa dikenal dengan Bang Jalu berdiskusi dengan para demonstran dari badan eksekutif mahasiswa (BEM) fakultas UMT.

Aksi tersebut berjalan dengan kondusif, diskusi pun berjalan dengan lancar para massa aksi antusias menyuarakan aspirasinya.

Salah satu diskusinya, mahasiswa mengkritisi pengalihan subsidi BBM yang akan menjadi BLT, menurut salah seorang demonstran BLT tersebut tidak tepat sasaran. Misalkan ada seseorang yang lima tahun lalu hidupnya berkekurangan, kemudian sekarang sudah berkecukupan tetapi tetap mendapat BLT karena tidak ada update.

Menanggapi hal tersebut, anggota Komisi II DPRD Kota Tangerang, Syaiful Milah mengatakan, mahasiswa dapat menjadi corong suara ketidakadilan di masyarakat dan dapat menyampaikannya kepada komisi II DPRD Kota Tangerang.

“Kalau ada dinas-dinas terkait yang misalnya tidak bertanggungjawab hajar saja silahkan (kritisi kebijakannya),” tuturnya.

Hal sama diutarakan Apanudin dari Komisi IV saat menemui massa aksi, menurutnya, Memang tujuannya baik tentang permasalahan-permasalahan yang terjadi di masyarakat mengenai kenaikan harga BBM, oleh karenanya saya perwakilan dari DPRD menerima (tuntutan) mereka.

Lebih lanjut, Apanudin menambahkan, tuntutan dari para mahasiswa tersebut akan di diskusikan dan di sampaikan secara politik oleh ketua DPRD Kota Tangerang dengan cara-cara politik tanpa mengurangi substansinya.

“Kita berharap yang memangku kebijakan di pusat sana ini memiliki kebijakan yang cukup baik untuk masyarakat kita dalam kondisi yang sekarang ini,”pungkasnya.

Aksi demonstrasi diakhiri dengan penandatanganan pakta integritas oleh Anggota DPRD Kota Tangerang dari Komisi II Syaiful Milah dan Komisi IV Apanudin. Setelah itu, Saiful Milah membacakan pakta integritas dan massa demonstran membubarkan diri dengan tertib. ( Rik)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

No More Posts Available.

No more pages to load.