Terus Membangun Dukungan Para Ulama, DPC PPP Kota Tangerang Gencar Lakukan Silahturahmi

by -24 views

Lampu Hijau, Kota Tangerang

Jelang pemilu 2024, Dewan Perwakilan Cabang Partai Persatuan Pembangunan (DPC PPP) Kota Tangerang gencar lakukan silahturahim, salah satunya ke kantor Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Tangerang di JL. Satria, Kota Tangerang.

Dalam silahturahmi tersebut, Ketua DPC PPP Kota Tangerang Riyanto mengatakan, bahwa silaturahmi yang dilakukan PPP ke MUI tersebut untuk membangun dukungan para ulama. Lantaran partai yang berlambangkan Ka’bah itu para pendirinya tak lain merupakan para ulama.

“Ulama adalah orang tua dan juga guru kami, maka selayaknya kami terus menjalin silaturahmi kepada para tokoh. Karena PPP berazaskan Islam, sudah tentu silahturahmi kepada para ulama itu penting karena mereka orangtua dan guru kami,” ujar Riyanto Ketua DPC PPP yang juga Anggota DPRD Kota Tangerang, Sabtu (10/9/22).

Usai silahturahmi, Riyanto juga mengatakan, pihaknya akan tetap terus membangun untuk PPP dengan cara mempererat tali silaturahmi dan juga melakukan sosialisasi dengan para tokoh masyarakat juga para ulama serta dengan para pendukung PPP.

Menurut Riyanto, hal ini dilakukan semata-mata untuk terus menghidupkan mesin politik baik dari Badan otonom (Banom), Gerakan Pemuda Ka’bah (GPK) dan Generasi Muda Pembangunan Indonesia (GMPI) agar PPP di 2024 meraih kemenangan.

“Kami terus membangun komunikasi agar PPP di Kota Tangerang khususnya, kemudian juga untuk tingkat nasional bisa terangkat hingga memperoleh kursi yang signifikan,” sambungnya.

Sementara, Ketua MUI Kota Tangerang
KH Ahmad Baijuri Khotib menyampaikan terima kasihnya atas silahturahmi DPC PPP ke kantor MUI, pasalnya PPP merupakan partai lama yang sudah berumur dan tentunya ini merupakan suatu kehormatan dan harus disambut dengan baik.

“Kemarin kita sudah kedatangan PDIP Kota Tangerang, hari ini kita kedatangan PPP, ya semua partai kita terima dengan baik,” ujar Ketua MUI saat berdialog dengan para kader PPP di acara silahturahim.

Dalam silahturahim tersebut, KH Ahmad Baijuri memberikan nasehat-nasehat serta wejangan membangun juga menyampaikan keinginannya agar PPP menjadi partai besar seperti yang lalu dan mendapatkan kursi lebih di pemilu nanti. “Jangan kalah dengan partai baru,” katanya.

“Dan terimakasih atas silahturahminya. Mudah-mudahan dengan niat baik ada kebaikan-kebaikan, mudah-mudahan MUI akan terus memberikan nasehat-nasehat dalam kontek kelembagaan,” pungkas ketua MUI kepada para kader PPP.

Silahturahim PPP dengan MUI Kota Tangerang berjalan lancar dan kekeluargaan terlihat dari keakraban serta senyum lebar para kader serta Ketua MUI dan lainnya. ( Rik )

Leave a Reply

Your email address will not be published.

No More Posts Available.

No more pages to load.