Bentrok dan Konflik di Forkabi Larangan

by -644 views

Lampu Hijau, Kota Tangerang –

Sopyan Hadi Ketua Dewan Pimpinan Cabang ( DPC ) Forkabi Satu Komando Larangan Kota Tangerang, sesalkan Ella Silvia Sekretaris DPD Forkabi Garis Lurus Kota Tangerang dan juga menjabat anggota Dewan Propinsi Banten Komisi I dari Partai Amanat Nasional ( PAN ) mengadakan acara di wilayahnya tanpa ada silahturahmi dan ijin.

“Secara pribadi dan organisasi saya tak mengetahui adanya acara ini begitupun dengan warga masyarakat” cetus Sopyan Hadi.

Menurutnya, acara ini juga tidak diketahui oleh pihak Bhinamas setempat.

“Saya sudah konfirmasi dengan Bhabinkamtibmas Kelurahan Larangan, dan di jawab bahwa acara ini tidak ada izin tertulisnya, hanya secara lisan saja” tambah Sopyan.

Sopyan Hadi tak pungkiri adanya perpecahan ditingkat elit pimpinan Forkabi, yaitu Forbaki Satu Komando dan Forkabi Garis Lurus, namun seyogyanya di tingkat bawah kita bisa saling bersinergi karena membawa nama ormas yang sama.

“Sebagai anggota dewan, bu Ella Silvia seharusnya bisa lebih bijak menyikapi hal ini. Jika memang acara ini wawasan kebangsaan untuk forkabi maka kami juga seharusnya dilibatkan,” tegasnya.

Sofyan menambahkan bahwa secara legalitas, Forkabi di bawah kepemimpinan saya yang berhak atas nama forkabi di wilayah ini, karena sudah terdaftar di Kemenkumham. Sedangkan Forkabi yang di undang oleh Ella Silvia baru terdaftar.

“Kita ada 7 DPARt ( Dewan Pengurus Anak Ranting) sedangkan Forkabi yang di bawanya (red.Forkabi Garis Lurus) baru 3 DPARt, dan itupun tidak ada anggotanya” ujar Sopyan.

“Jika wawasan kebangsaan ini untuk ormas, seharusnya semua ormas yang ada di Larangan ini diajak dan bukan hanya Forkabi binaannya saja” tukas sopyan.

” Dan akhirnya ya seperti ini, bentrok terjadi dan anggota saya ada yang terkena senjata tajam, apabila tidak ada konfirmasi dari pihak Ella Silvia 1 x 24 jam kami akan ke ranah hukum, ” Tutup Sopyan di tempat kejadian perkara, Rabu malam
( 14/09/22 ).

Leave a Reply

Your email address will not be published.

No More Posts Available.

No more pages to load.