Ilyas Abdullah MPW Pemuda Pancasila DKI Jakarta Dukung Pemerintah Alihkan Subsidi BBM ke BLT

by -24 views

Lampu Hijau, Jakarta –

Ilyas Abdullah selaku Ketua MPW Organisasi Masyarakat Pemuda Pancasila DKI Jakarta Dukung program pemerintah pusat mengalihkan subsidi BBM ke Bantuan Langsung Tunai yang diumumkan pada 3 September 2022 lalu.

Menurutnya subsidi BBM selama ini banyak dinikmati oleh kalangan masyarakat mampu, keputusan Pemerintah Pusat adalah langkah tepat untuk mengalihkan anggaran subsidi BBM untuk hal lain seperti pendidikan dan kesehatan.

“Banyak orang Kaya yang menikmati BBM bersubsidi seperti Pertalite dan Solar, pemerintah tepat melakukan kebijakan tersebut,” Ucapnya, Senin (19/09/2022).

Selain itu menurut Ilyas, guna mengimbangi kemajuan jaman diperlukan pembaruan teknologi di tengah masyarakat agar mengurangi pemakaian bahan bakar berbasis fosil ini.

“Pengembangan dan pembaruan teknologi di dunia otomotif pun harus menjadi prioritas pemerintah agar penggunaan bahan bakar minyak bumi berkurang, selain itu polusi udara pun bisa ditekan dari kemajuan teknologi otomotif maupun industri yang menggunakan teknologi listrik,” ujarnya.

Ilyas berharap agar pemerintah pusat juga tepat sasaran membagikan BLT yang kini sedang dijalankan bersama dengan naiknya harga BBM jenis Pertalite dan Solar.

“Bantuan langsung juga harus tepat sasaran, baik yang ke masyarakat maupun para pekerja yang gajinya masih kecil,” harapnya.

Diketahui bantuan untuk Masyarakat saat ini sudah didistribusikan oleh pemerintah pusat melalui Kementerian sosial dan untuk pekerja (BSU) langsung dikirim ke rekening pribadi pekerja, dan informasi penerima dapat diakses melalui halaman resmi BPJS Ketenagakerjaan.
( Team )

Leave a Reply

Your email address will not be published.

No More Posts Available.

No more pages to load.