Pengunjung Meneteskan Air Mata Terharu Di Pameran Festival Al Azhom Artefak Nabi Muhammad SAW

by -156 views

Lampu Hijau, Kota Tangerang –

Pameran Artefak Nabi Muhammad Salallahu a’laihi wasalam yang menjadi bagian dari acara Festival Al A’zhom 2022 ramai di datangi pengunjung dari warga kota Tangerang maupun dari luar daerah, Minggu (25/09).

Meski harus antri dan menunggu, ratusan pengunjung rela dengan sabar mendapatkan giliran untuk masuk ke ruang pameran, demi dapat melihat secara langsung barang – barang peninggalan Nabi Muhammad SAW tersebut.

Rata – rata pengunjung nampak meneteskan air mata menahan haru. Sesekali diantara mereka ada juga yang menciumi sorban dan kiswah dalam penutup bagian makam nabi.

Untuk Sorban Nabi, panitia memang menyiapkan tempat pembatas agar saat menciumnya, para pengunjung tidak merusak artefak tersebut.

Seorang pengunjung dari Tangsel ketika awak media tanya kenapa sampai menangis, dirinya hanya menjawab tidak tahu.

“Saya ga tau kenapa pak. Air mata ini tiba- tiba saja menetes dan terasa gimana gitu” ujar Linda

Dirinya tak bisa menjelaskan suasana hati dan kebatinan yang dirasakannya.

“Saya ada rasa sedih, haru dan gimana gitu pak. Ga ngerti saya” terangnya.

Ustaz Ishaq Al Mahmudi selaku pendamping dari Tim Artefak Indonesia dan penanggung jawab acara ini menjelaskan bahwa para pengunjung memang diatur dan di sesuaikan dengan jam pendaftarannya.

“Untuk pengunjung yang daftar online, waktunya saat pagi hingga sore hari. Sedangkan yang belum mendaftar lewat online di berikan waktu sore hari sesudah sholat maghrib hingga pukul 21.00 WIB” terang Ustaz Ishaq

“Kita memang atur waktunya agar lebih khusyu’ dan tertib saat pengunjung melakukan ziarah ini” tambah Ishaq.

Sebelum masuk ruang pameran, para peserta ziarah di berikan arahan dan pengertian tentang arti dan makna dari kunjungannya ini.

“Ada khilaf di antara umat islam tentang arti ziarah seperti ini. Apa yang kita berikan adalah pengertian sesuai dengan pandangan mayoritas para ulama Ahlu Sunnah wal Jama’ah” tukas Ustaz Ishaq.

Panitia juga mengingatkan para pengunjung jangan sampai hanya sibuk Foto dan Selvi atau buat video saja agar ziarah nabi ini bisa memberikan makna dan hikmah bagi mereka setelah melakulan kunjungan.

Pameran Artefak Nabi dan Sahabat ini, akan berlangsung selama 12 hari yang di mulai pada tanggal 24 September hingga 5 Oktober 2022.

Untuk jumlah pengunjung yang mendaftar via online, hingga hari ke 2 acara pameran ini, sudah mencapai 2000 orang.

“Yang terdaftar sudah 2000 orang, jika di tambahkan dengan yang tidak melalui pendaftaran, di perkirakan sudah 3000 orang yang mengunjungi pameran ini” tutup Ishaq.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

No More Posts Available.

No more pages to load.