Tari Saman Dari Aceh, Persembahan PAS Festival Maulid Nabi Kota Tangerang

by -78 views

Lampu Hijau, Kota Tangerang –

Persaudaraan Aceh Seranto ( PAS ), ikut berpartisipasi dan mensukseskan kegiatan Festival Maulid Nabi ke-3 kota Tangerang dilapangan stadion mini Sudimara Barat, Kecamatan Ciledug Kota Tangerang,
Selasa (11/10/22).

Event selama lima hari berturut-turut, Festival Maulid Nabi ke-3 Mulai dari hari jum’at malam sabtu, (07/10) dan selesai pada hari selasa malam (11/10), Tari Ratu Jaro, atau yang lebih populer dikenal masyarakat dengan nama Tari Saman, Mersembahkan menghibur warga Kota Tangerang, sekaligus memperkenalkan adat budaya Aceh yang sangat banyak ragamnya, supaya lebih dikenal ditingkat Nasional, bahkan ditingkat Mancanegara yang tidak terlepas dari bingkai agama islam.

Pelaku dari seni tari budaya ini adalah mereka, semua anak – anak perempuan remaja asli dari daerah Aceh, yang sudah terpilih dan dilatih sebelumnya untuk menguasai gerakan tari – tarian tersebut. disanggar yang dimiliki dan disediakan khusus buat mengasah bakat kreatif generasi muda Aceh seranto.

Ditemui disela ribuan penonton yang hadir, Ketua Umum ( KETUM ), dari Persaudaraan Aceh Seranto ( PAS ) Haji Akyar, Mengatakan, bahwa sebagai putra daerah ia sengaja mempersembahkan Tari adat budaya Aceh agar lebih mendunia karena memang itu salah satu tugas pokok dari pengurus.

” Saya dalam beberapa hari kemaren di undang oleh panitia acara, dan karena kami merasa sebagai bagian dari masyarakat Tangerang, Maka kami ikut berpatisipasi untuk mensukseskan acara ini. Dan ini juga bentuk kontribusi kita umat islam terhadap agama,” Ujar Haji Akyar.

” Tujuan saya mempersembahkan tarian adat Aceh ini adalah, Supaya dunia luas tahu. Bahwasanya Masyarakat Aceh mempunyai banyak sekali adat seni dan budaya, salah satunya ya ini Tari Ratu Jaro atau lebih populer dikenal dengan nama Tari Saman. dan saya sangat berterimakasih kepada semua pihak yang sudah menyaksikan pertunjukan seni budaya ini.” tutupnya. ( Rik )

Leave a Reply

Your email address will not be published.

No More Posts Available.

No more pages to load.