Kepala Terminal Kalideres Gelar Acara Maulid Nabi MUHAMMAD SAW dan Santunan Yatim Piatu

by -22 views

Lampu Hijau, Jakarta –

Kepala Terminal (KATER) Kalideres, Revi Zulkarnaen. Gelar acara peringatan Maulid Nabi Besar MUHAMMAD Salallahualaihiwassalam, serta santunan Yatim Piatu. di area Terminal Kalideres pada hari Jumat, (14/10/2022).

Kegiatan yang dilaksanakan bersama Masyarakat Terminal itu, dihadiri oleh Kapolsek kalideres. Akp Syafri Wasdar beserta jajaran. Juga ikut hadir Tokoh Masyarakat sekitar dan Ketua Banggal dari Paguyuban pengurus Terminal bersama angotanya.

Dalam kesempatan itu, tausiyah diisi dan disampaikan oleh Kyiai Haji Rudi Masruri. Atau biasa dipanggil Kyai Lenong, yang datang bersama dengan anak-anak yatim piatu undangan, dimana sebelumnya sudah di koordinir oleh panitia acara tersebut.

Dalam Tausiyahnya, Kyai Haji Rudi Masruri mengatakan. Kehidupan manusia tidak Hanya Untuk Umat Islam saja tapi seluruh umat manusia, jika kita ingin mencari contoh kehidupan dan pribadi yang paripurna serta yang paling baik sebagai Uswatun Hasanah.

” Esensi dari peringatan Maulid Nabi Muhammad Salallahualaihi Wasallam sesungguhnya adalah. Untuk meneladani setiap pikiran, ucapan, tindakan Rasulullah. Kita patut meneladani buah pikiran yang cerdas dan jernih, ucapan yang santun, lembut, serta tindakan yang arif dan bijaksana. Itulah perilaku yang diwarnai oleh AL Quranul Karim,” Terang Kyai Lenong.

Pada kesempatan itu Revi zulkarnaen. Saat diwawancara oleh awak Media menyampaikan rasa syukurnya kepada TUHAN yang Maha Esa. Atas segala Rahmat dan karunia yang sudah diberikan. Revi juga mengucapkan terimakasihnya kepada semua masyarakat yang hadir diacara yang mulia itu.

” Ya, Semoga dengan adanya peringatan Nabi Besar MUHAMMAD Salallahualaihi Wassalam ini, kaum muslimin dan muslimat bisa senantiasa memperteguh keyakinan. Serta semangat juga untuk membangun negeri yang kita cintai ini.
Marilah kita tingkatkan terus Ukhuwah Islamiyah, sehingga terwujudnya tatanan masyarakat yang semakin sejahtera.” Ujar Revi zulkanain.

Masih dikesempatan yang sama. Ketua Banggal Paguyuban menyampaikan pada Awak Media. Agar Masyarakat bisa menteladani dan mencotoh Ahklaq dari Rasulullah Saw. Baik itu dalam menjalankan Agama, maupun dalam Bernegara dan Bermasyarakat. Ia juga berharap kepada Aparatur Pemerintah agar bisa menjalankan tugas dan fungsinya dalam pelayanan kepada masyarakat bisa mencontoh ahklaq Nabi.

“ Ya, saya berharap dengan adanya acara peringatan Maulid Nabi yang digelar setiap Tahunnya ini mampu memotivasi diri kita untuk bisa mencontoh Ahklaq seorang Nabi dalam hal bermasyarakat, bernegara dan beragama. dan harapan saya buat Aparatur Pemerintah agar lebih bisa memperbaiki pelayanan yang kita berikan kepada Masyarakat,” ungkapnya.

Acara diakhiri dengan ramah tamah, serta pembacaan doa bersama. Juga pemberian santunan kepada Yatim Piatu yang hadir dikesempatan itu.

( Rik )

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.

No More Posts Available.

No more pages to load.