Bawaslu Kota Tangerang Sosialisasi Pengawasan Partisipatif Pemilihan Umum Tahun 2024

by -40 views

LAMPU HIJAU, KOTA TANGERANG –

Bawaslu Kota Tangerang mengadakan sosialisasi pengawasan partisipatif untuk Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2024

Acara yang di selenggarakan di Days Hotel And Suites Kecamatan Neglasari Kota Tangerang ini di ikuti oleh puluhan wartawan dari berbagai organisasi yang ada di Kota Tangerang. Seperti FKWT ( Forum Komunikasi Wartawan Tangerang), PWI (Persatuan Wartawan Indonesia), JTR ( Jurnalis Tangerang Raya) dan masih banyak lagi, Selasa (18/10).

Jadwal agenda kegiatan di Pimpin langsung Ketua Bawaslu Kota Tangerang Agus Muslim dan di jadwalkan pula Ketua Bawaslu Kota Tangerang dan Ketua Pokja WHTR (Wartawan Harian Tangerang Raya) memberikan materi dengan tema “Peran Jurnalis Dalam Mengawal Demokrasi dan Pemilu yang Bermartabat”.

Agus Muslim mengajak semua element Masyarakat yang tergabung dalam bentuk perkumpulan apa saja seperti ormas, LSM maupun jurnalis, berharap agar organisasi bisa ikut mengawasi dan melaporkan segala tindak kecurangan yang terjadi, yang bisa menciderai tujuan luhur dari Pemilihan Umum itu sendiri.

” Untuk pemilu Presiden dan Legislatif jatuh pada bulan Februari 2024 mendatang, sedangkan untuk pilkada jatuh pada Bulan Novembernya. Tentu dua kegiatan besar ini akan menyedot tenaga anggota atau personil Bawaslu, karena baru kali ini Pemilu maupun Pilkada digabung walau tidak dalam satu waktu, kami mengharapkan pemilu di tahun 2024 sih lancar lancar saja seperti ditahun sebelumnya, “terang Agus Muslim.

” Bawaslu meminta kepada semua teman-teman yang hadir agar mau ikut berpatisipasi dalam pengawasan jalannya tahapan-tahapan Pemilu, Bawaslu mengajak semua Komponen masyarakat agar ikut Partispatif  baik itu personal ataupun keorganisasian, memperlukan pengawasan yang ketat dalam Pemilu nantinya , apabila ada pelanggaran pemilu laporkan, ” Jelas Agus Muslim lagi.

Sedangkan Ketua Bawaslu Provinsi Banten Ali Faisal menyampaikan materi dengan judul “Pengawasan Pemilu Tahun 2024 “.( Rik)

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.

No More Posts Available.

No more pages to load.