Untuk Bisa Menghasilkan Bakat dan kreatifitas, SMA Negeri 3 Kota Tangerang Gelar karya P5

by -36 views

Lampu Hijau, Kota Tangerang –

SMA Negri 3 Kota Tangerang gelar karya Projek Penguatan Profile Pelajar Pancasila atau di sebut P5, di halaman teras gedung sekolah ,Kegiatan dilaksanakan dalam rangka praktek penilaian akhir untuk Projek P5, kamis (27/10/2022).

P5 kurikulum baru untuk SMA Negri 3, menjadi angkatan pertama di tahun pembelajaran sekarang dalam kegiatan sekolah, selain marger dikelas ada juga namanya kegiatan intra dan ekstra, Dimana anak anak pada kurikulum baru ini selain dapat pendidikan dikelas mereka juga ada praktek yang memang fokus untuk projek yang sudah ditentukan.

Untuk penerapan projek yang pertama. Sekolah SMA Negri 3 di kegiatan sekarang mengambil tema Bhineka Tunggal Ika. Projek ini menampilkan bermacam macam kesenian adat budaya dari berbagai daerah yang mereka tampilkan. Ada kuliner, pembuatan poster, miniatur, tari seni dan rumah adat, Ada juga karya ilmiah yang berkaitan dengan kehidupan sehari hari, serta kegiatan adat karya dari berbagai adat dan suku diwilayah indonesia.

” Tujuan dengan adanya projek P5 ini kita bisa sadarkan anak-anak murid yang tadinya fokus mereka pada gadget, media sosial disebabkan adanya wabah vandemi kini bisa fokus lagi pada karya, Karna kita tahu anak-anak sekarang itu sangat kreatif dan inilah salah satu cara kita membangkitkan semangat mereka agar bisa menghasilkan bakat kreatif mereka,” Kata Iwan Humas SMA Negeri 3 Kota Tangerang.

” Proses mendapatkan karakter agar leluasa untuk berkarya, dimana semua anak berbeda-beda, Maka dengan adanya kegiatan ini, pihak sekolah SMA Negeri 3 berharap agar mereka bisa saling menerima antara satu dengan yang lainya, dan Juga semangat dalam bergotong-royong serta bekerja sama, banyaknya kegiatan, seperti kegiatan sekolah, maupun kegiatan dimasyarakat sehari-hari, tanpa ada lagi melihat Suku, Ras juga Agama.” Pungkas Iwan lagi.

” Pihak sekolah mengharapkan juga kepada orang tua wali murid agar selalu mendukung program-program dari sekolah dalam berbagai kegiatan, Sehingga tercapainya suatu tujuan yang maksimal dalam membentuk karakter generasi anak-anak Bangsa dalam berkarya,” Tutup Iwan.

( Rik )

Leave a Reply

Your email address will not be published.

No More Posts Available.

No more pages to load.