Hadiri Pelantikan Pengurus Petanesia, Arief: Tumbuh Kembangkan Rasa Cinta Tanah Air Demi Kemajuan Bangsa

by -1 views
Lampu Hijau,  Kota Tangerang –
Wali Kota Tangerang, H. Arief R Wismansyah menghadiri Pelantikan Pengurus Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Pecinta Tanah Air Indonesia (Petanesia) Provinsi Banten Periode 2022 – 2027 bertempat di Aula Sekolah Tinggi Ilmu Syariah Nahdlatul Ulama (Stisnu) Tangerang, Kelurahan Babakan, Kecamatan Tangerang, Selasa (08/11/2022).
Dalam kesempatannya, Wali Kota menekankan pentingnya rasa cinta tanah air sebagai modal kebersamaan dalam membangun bangsa.
“Dengan dilantiknya kepengurusan baru ini diharapkan dapat menjadi momentum kita semua untuk merawat rasa cinta kita kepada tanah air,”
“Yang merupakan modal bagi kita semua untuk mendorong rasa kebersamaan, rasa persatuan dan kesatuan untuk memajukan kabupaten kota di Banten serta memajukan bangsa dan negara Indonesia.” ujar Arief.
Selain itu, Arief juga menekankan bahwa fondasi Pancasila merupakan modal terbesar bangsa Indonesia dalam menghadapi dan menyikapi segala perbedaan yang muncul di dalam masyarakat.
“Negara kita merupakan negara kepulauan dengan beragam kebudayaan, perbedaan seharusnya menjadi suatu kekayaan dan bukan malah menjadi momok,”
“Maka dari itu kehadiran Petanesia ini semoga dapat menjadi panutan dan contoh bahwa perbedaan diantara kelompok-kelompok masyarakat ini ternyata dapat bersatu padu dengan Pancasila sebagai fondasinya.”
Pada penutup, Arief berharap sinergi antara Pemerintah Kota dengan Petanesia dapat terus terjalin erat dalam merawat kecintaan masyarakat terhadap NKRI.
“Atas nama Pemerintah Kota Tangerang saya mengucapkan selamat dan sukses atas dilantiknya pengurus DPW Petanesia Provinsi Banten periode 2022-2027,”
“Semoga kita dapat terus bersama merawat dan menjaga NKRI untuk kemajuan bangsa Indonesia yang kita cintai.” pungkas Arief. ( Rik)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

No More Posts Available.

No more pages to load.