Peringati Hari Kesehatan Nasional, Sachrudin : Terus Gaungkan PHBS

by -21 views
Lampu Hijau,  Kota Tangerang –
Wakil Wali Kota Tangerang, H. Sachrudin menegaskan bahwa Pola Hidup Bersih Sehat tidak hanya penting untuk diterapkan tetapi juga harus menjadi budaya dalam masyarakat.
Hal tersebut disampaikan oleh Wakil Wali Kota di depan para peserta Jalan Sehat dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional ke-58 dengan motto Bangkit Indonesiaku, Sehat Negeriku.
“Pandemi kemarin telah berhasil membukakan mata dan hati kita tentang pentingnya pola hidup bersih sehat,”
“Karena itu sudah harus menjadi kewajiban kita semua untuk terus menerapkan PHBS dan menjadikannya sebagai budaya dalam kehidupan sehari-hari.” terang Wakil dalam sambutannya di acara yang bertempat di Halaman Parkir Utama RSUP Dr. Sitanala Tangerang, Minggu (13/11/2022).
Sachrudin menambahkan, PHBS dapat mulai diterapkan di lingkungan terkecil dalam masyarakat yaitu keluarga.
“Contohnya adalah bapak ibu setelah jalan sehat ini jangan langsung menyentuh anak atau anggota keluarga yang lain, tapi cuci tangan dan kaki serta ganti pakaian lebih dulu.” ujar Sachrudin.
Pada penutup, Sachrudin mengajak seluruh peserta gerak jalan dan juga masyarakat untuk membantu menyukseskan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Banten Ke-VI yang akan di gelar minggu depan.
“Saya mengajak bapak ibu semua untuk hadir dan mendukung atlet-atlet kebanggaan kita yang akan berlaga di Porprov VI Banten.”
“Kita harus tunjukkan bahwa Kota Tangerang tidak hanya bisa menjadi tuan rumah yang baik tapi juga bisa menjadi juara umum.” pungkas Sachrudin. ( Rik )

Leave a Reply

Your email address will not be published.

No More Posts Available.

No more pages to load.