H. Sachrudin dan Airin Rachmi Lepas Kafilah Lasqi DPW Banten Menuju Ke Palembang

by -156 views
  • Lampu Hijau, Kota Tangerang –

Wakil Walikota Tangerang H.Sachrudin dan Calon Gubernur Banten dari Partai Golkar, Airin Rachmi Diany hadiri acara Seremoni Pelepasan Kafilah Lasqi Dewan Pimpinan Wilayah ( DPW ) Banten di Masjid Al Madinah Kecamatan Karang Tengah Kota Tangerang, Selasa (22/11).

Ketua Caretaker Lembaga Seni Budaya Qosidah ( Lasqi ) DPW Banten KH. Muhammad Abdul Rasyid S.Ag mengatakan bahwa acara ini merupakan hal yang perdana bagi Lasqi DPW Banten.

“Keberangkatan kita ini untuk mengikuti gelar acara Lasqi secara nasional pada tanggal 23 – 28 November di Palembang, dan hasil rekomendasi dari DPP Nasional  Lembaga Seni Qosidah Nasional (Lasqi) pada tanggal 12 September 2022 lalu, ” terang Kyai Rasyid.

Dirinya juga menerangkan bahwa di Banten ini kita memiliki begitu banyak bibit dan calon peserta untuk bisa mengikuti festival ini, namun hanya 25 orang saja yang di berangkatkan.

“Kita memiliki banyak peserta untuk di berangkatkan ke Festival ini, namun kita kualifikasi dan yang kita berangkatkan adalah yang memang benar-benar siap dan berkualitas,” ujarnya.

Sementara itu Airin Rachmi Diany dalam sambutannya mengatakan bahwa dirinya sangat mendukung kegiatan ini.

“Lasqi merupakan tradisi yang memang harus kita perhatikan dan sangat baik bagi pembinaan anak dan remaja” ujar Airin.

Ia juga bercerita bahwa saat masih kecil dirinya juga merupakan salah satu pemain rebana di kampungnya, Karena itu dirinya berjanji bahwa jika dirinya terpilih nanti sebagai Gubernur Banten maka kegiatan ini akan sangat di perhatikan.

“Saya sudah bertemu dan membicarakan hal ini tentang bagaimana dengan berbagai ulama dan pemuka agama agar memakmurkan dan membina kegiatan seni budaya yang sudah menjadi tradisi ini” tambahnya.

Dalam Festival kali ini, tim Lasqi DPW Banten akan mengikuti 3 lomba, yaitu Bintang Vokal, Nasyid dan Fashion Show Busana Muslim.

Hadir dalam acara ini Wakil Walikota Tangerang H. Sachrudin, anggota Dewan Provinsi Banten Desy Yusandi, Kepala Dinas Pariwisata Prov. Banten H. Hamidi., S. Sos. M. Si dan anggota Komisi I DPRD Kota Tangerang H. Jamaludin dari Partai Golkar.

Acara di tutup dengan do’a oleh Ketua MUI Kecamatan Karang Tengah KH. M. Rizal S.Ag

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.

No More Posts Available.

No more pages to load.