FestIval Seni Qasidah Nasional Ke-XXVII Dibuka, Peserta Paling Muda Dari Kecamatan Karang Tengah Kota Tangerang Banten Bikin Heboh Penonton

by -368 views

Lampu Hijau, Palembang –

FestIval Seni Qasidah Nasional (FSQN) Ke-XXVII, Lembaga Seni dan Qasidah Indonesia (LASQI), mulai digelar Sabtu (26 November 2022), di Kota Palembang, Sumatra Selatan.

Kategori Lomba dikompetisikan antara lain, Bintang Vocalis Gambus Anak Putra dan Putri, Bintang Vocalis Gambus Remaja Putra dan Putri, Bintang Vocalis Gambus Remaja Putra dan Putri.

Selain itu mata tangkai lomba yang diikuti 22 provinsi in juga terdiri dari Nasyid Beregu dan Duta LASQI.

Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (KETUM DPP LASQI), Dr. Hj. Lisda Hendrajoni, didampingi  Sekretaris Jenderal (SEKJEN) DPP LASQI, Hi. Baharudin H Tanriwali, mengatakan perhelatan ini merupakan syiar melalui syair, dengan tujuan mempererat silaturahmi Anak Bangsa.

“Alhamdulillah Warga Kota Palembang dan seluruh jajaran pemerintahannya begitu antusian terhadap kegiatan yang setiap tahunnya kami selenggarakan diberbagai provinsi ini,” ujar Dr. Lisda Hendrajoni

Selain berkompetisi lanjutnya, perhelatan ini merupakan sarana mempererat tali silaturahmi para kaum muda dan segenap lapisan.

Anggota Komisi VIII DPR RI tersebut juga menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh pihak yang ikut terlibat pada FSQN ke 27 ini terutama kepada Ketua dan Penguus DPW Lasqi Sumatera Selatan.

“Mari kita  jadikan momentum ini sekaligus ajang silaturahmi bagi pengurus Lasqi seluruh Indonesia. Dan kami ucapkan rasa terima kasih atas dukungan penuh dari Ibu Febrita Lustia Herman Deru, selaku Ketua DPW Lasqi Sumsel yang telah menjembatani silaturahmi ini bersama dengan pengurus dan panitia FSQN ke 27 ini,” Papar Lisda.

Sementara itu Sekjen DPP LASQI, Drs. Baharudin H Tanriwali M.Si, menyatakan pada Hari Senin malam (28 November 2022), juga akan ada Panggung Seremoni LASQI spektakuler, di halaman Astama Haji, Palembang, Sumatra Selatan

“Panggung Spektakuler LASQI ini akan diisi oleh penyanyi terkenal Opik serta beberapa artis lainnya,” ungkap Baharudin.

Lebih lanjut  Baharudin H Tanriwali, mengatakan pihaknya berterimakasih kepada Pemerintahan Provinsi Sumatra Selatan, yang sudah menjadi tuan rumah dan penyelenggara kegiatan yang memiliki nilai ibadah ini.

“Kehangatan Pemerintah Provinsi Sumatra Selatan dan segala dukungannya, menjadi ghiroh tersendiri bagi kami untuk terus menggelar kegiatan ini pada tahun-tahun berikutnya.

“Untuk itu marilah kita bersatu dalam syiar dan dakwah. Jangan ada lagi yang memperkeruh. Bersyukur atas Rahmat ALLAH Subhana Wata ‘Ala, tidak ada lagi dualisme DPP LASQI yang terjadi sejak tahun 2017 lalu,” ujar mantan Sekretaris Daerah (SEKDA) Provinsi Sulawesi Tengah ini.

Disisi lain, Farisha Hilwa kls 1 SD usia 7th Putri asal Kecamatan Karang Tengah Kota Tangerang perwakilan Banten merupakan peserta paling muda, bintang Vokalis cabang anak anak, dalam tampilannnya memberikan respon yang sangat luar biasa oleh penonton bahkan Ketua Umum LASQI HJ. Lisda ikut sawer memberikan suport kepada Farisha Hilwa.

” Peserta Paling muda berasal dari Kecamatan Karang Tengah Kota Tangerang Banten seperti Farisha Hilwa ini harus kita dukung terus sampai ke ajang Internasional, mudah mudahan Farisha Hilwa kita bawa nanti perlombaan internasional 2023 di Brunei Darusalam,” ungkap Hj. Lisda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.