218 Mahasiswa Universitas Yuppentek Indonesia di Wisuda oleh Rektor UYI, Program Sarjana Pertama di Universitas Yuppentek Indonesia

by -245 views

Lampu Hijau, Tangerang –

Yayasan Usaha Peningkatan Pendidikan dan Teknologi ( Yuppentek) berdiri sejak 16 Januari 1968 di Tangerang, sampai saat ini telah meluluskan ribuan alumni yang tersebar diberbagai lembaga industri, instansi pemerintah, wirausahawan, perguruan tinggi negeri/swasta, pejabat pemerintahan, peneliti dan politisi.

di Awal kelahirannya SMK YUPPENTEK menjadi perintis di seluruh SMK di Tangerang. Dengan adanya gabungan Sekolah Tinggi Teknik dan Sekolah Tinggi Ilmi Sosial dan Ilmu Politik akhirnya di tahun 2021 Yuppentek dikukuhkan menjadi menjadi Universitas Yuppentek Indonesia ( UYI).

Dalam wawancara Rektor UYI DR. dr. Hj. Ati Pramudji Hastuti, MARS mengatakan, kita selalu ber Ikhtiar, bekerja keras dengan itikad baik akhirnya Yuppentek mempunyai Universitas, berdiri dan diresmikan tanggal 18 November 2021 oleh kementrian Pendidikan dan kepengurusan Rektorat di lantik tanggal 14 Juni 2022.

” Dalam waktu 5 bulan semua persyaratan untuk wisuda angkatan pertama ini harus di dapatkan, Persyaratan perguruan tinggi harus mempunyai Akreditasi Prodi dan akreditasi Universitas yang harus terpenuhi , Akhirnya Alhamdulillah Universitas Yuppentek Indonesia semua Akreditasi Tercapai dengan predikat “baik dan baik sekali, ” Ungkap Rektor Ati ( 17/12/22 )

” 218 Mahasiswa dari 3 Fakultas yaitu Fakultas Teknik, Ekonomi Bisnis dan Fakultas ilmu Sosial dan Ilmu Politik alhamdulillah semunya Lulus dengan baik, UYI mencetak mahasiswa/ wi yang berkualitas sebagai penerus bangsa, mengisi dan ikut serta memberikan sumbangsih kepada bangsa dan negara maupun Internasional, ” Jelasnya lagi.

Dalam sambutannya H. Tabrani Ketua Yayasan Yuppentek Indonesia menjelaskan, sesuai dengan ketentuan berlaku, 218 wisudawan telah memenuhi segala syarat akademik untuk dinyatakan Lulus, mahasiswa berhak menyandang gelar kesarjanaan strata satu.

” Hari ini adalah kebanggan untuk saya, mahasiswa UYI akhirnya wisuda sarjana yang ke satu, sejak di sahkan dan di ijinkan kementrian Pendidikan Indonesia dan kebudayaan riset teknolgi, semoga wisudawan dan wisudawati yang pertama ini saya harapkan bisa mengamalkan ilmunya kepada bangsa dan negara,” Tutup Tabrani. ( Rik )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.