Merayakan HUT Kota Tangerang ke 30, UMKM Promosikan Produknya, Gunawan : Pameran Kecamatan Larangan Ramai di kunjungi Warga

by -20 views

Lampu Hijau, Kota Tangerang –

Antusiasnya masyarakat turut hadir merayakan dihari penutupan berlangsungnya HUT Kota Tangerang ke-30 digelar selama lima hari, yakni 24-28 Februari 2023, di Kawasan Taman Elektrik, Puspem Kota Tangerang Kota Tangerang.

Dari berbagai kegiatan menyambut tiga dekade ini juga melibatkan seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kota Tangerang serta sejumlah elemen masyarakat. Selasa (28/02/2023)

Diantaranya adalah Bazar UMKM merupakan kepedulian Pemerintah Perangkat Daerah terhadap UMKM sekaligus merayakan hari Ulang Kota Tangerang yang ke 30

Ada 50 stand UMKM unggulan dari 13 Kecamatan se-Kota Tangerang, dan 41 stand OPD Kota Tangerang, 36 stand Dinas dan Perhimpunan Hotel Restoran Indonesia (PHRI) serta pameran-pameran otomotif dan kebudayaan bahkan kegiatan, perlombaan, dan penampilan hiburan artis ibukota. Selasa (28/02/2023)

Melalui berbagai pameran kegiatan UMKM yang diselenggarakan dari setiap Kecamatan, tentu ada salah satu yang lebih menonjol yang masuk dalam potensi jual dan promosi lebih luas, salah satunya yaitu UMKM Kecamatan Larangan Kota Tangerang.

Kepada media Camat Larangan Drs. Gunawan Priahutama dalam paparannya, melalui pameran kegiatan UMKM Kecamatan Larangan yang diselenggarakan di hari dalam rangka HUT Ke-30 Kota Tangerang ini tentu sangat membantu pelaku usaha UMKM Kecamatan Larangan lebih mempromosikan produknya.

Tak hanya itu, semoga pelaku usaha UMKM Kecamatan Larangan juga bisa lebih bersama-sama mengembangkan usaha agar bisa laku di pasaran

“Insha allah di momen HUT Kota Tangerang yang ke-30 ini juga selain wujud sebagai rasa syukur kita semua, tentu kita juga harus dapat mengoptimalkan dalam mengenalkan segala potensi yang ada di setiap Kecamatan.

Semoga dengan rasa syukur kita hari ini bisa memberikan dan membangkitkan perekonomian melalui kegiatan UMKM dari berbagai unsur wilayah yang berkelanjutan,” katanya.

Andri priyanto selaku ketua UMKM Kecamatan Larangan mengatakan, Kami ada beberapa produk lainnya seperti satu paket Liquid cair untuk cuci piring cuci baju dan pewangi. Selain itu kami juga produksi Lilin Cantik yang terbuat dari minyak jelantah, juga ada tas cantik unik untuk ibu-ibu kondangan. Ada juga kopi bubuk dan jenis makanan ringan seperti keripik singkong dan biji ketapang. Ujarnya.

Disampaikan juga oleh Arum Wisata selaku pengurus UMKM Kecamatan Larangan sambil menunjukan Label kemasan produk EBY Kelor nya kepada media.

Diantaranya beberapa produk unggulan hasil karya dari UMKM Kecamatan Larangan dengan berhasilnya memproduksi satu kemasannya berupa teh celup yang berkhasiat untuk melancarkan peredaran darah yang diberi nama pada lebelnya ” EBY KELOR

Alhamdilah pak, ucap Arum kepada media.
EBY KELOR ini sudah banyak yang konsumsi, EBY Kelor produksi UMKM Kecamatan Larangan ini sudah ada ijin Depkesnya, sudah punya (PIRT) Pangan Industri Rumah Tangga juga (NIB) Nomor Induk Berusaha dan Ijin Halalnya juga sudah ada pak. Kata Arum.

“Untuk produk kami yang satu ini sudah resmi pak tambah Arum. Ia juga menjelaskan untuk sistem pemasarn kami dalam mengembangkan promosi, cara penjualan ke bisnis online lainnya seperti di Shopee, Tokopedia, sudah kami aktifkan.
“Bahkan jika ingin memesan langsung juga bisa pak, bisa pesan datang ke UMKM Kecamatan Larangan,. Pungkas Arum.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.